MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Robert Kubica Bakal Jadi Pebalap Cadangan Alfa Romeo?

JAN 06, 2020@09:00 WIB | 78 Views

Robert Kubica akan bergabung dengan tim Alfa Romeo sebagai Pebalap cadangan untuk musim 2020, dan PKN Orlen kembali sebagai sponsor bersama.

Pada musim 2019, Kubica kembali ke dunia balap Formula 1 bersama Williams karena absen panjang sejak mengalami kecelakaan reli yang mengancam nyawanya.

Pria 35 tahun itu membalap untuk Williams untuk musim yang sulit bagi tim. Kini Nicholas Latifi menggantikan tempatnya untuk musim 2020.

Kubica dikaitkan dengan peran simulator di tim Haas dan Racing Point, namun kini dia akan bergabung dengan Alfa.

Peran barunya ini terungkap saat diumumkannya kemitraan multi-tahun antara tim Polandia dan perusahaan minyak PKN Orlen. Hal itu berarti tim tersebut memiliki nama Alfa Romeo Racing ORLEN untuk musim baru.

"Saya senang memulai babak baru ini dalam karier saya, ketika saya bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN," kata Kubica. "Tim ini memiliki tempat spesial di hati kami dan saya ingin melihat beberapa wajah kami masih di sini selama bertahun-tahun di Hinwil.

"Waktu dan situasi jelas berbeda, tapi saya yakin akan butuh banyak tekad dan keinginan untuk berhasil. Saya berharap dapat membantu Alfa Romeo Racing ORLEN mengambil langkah lanjutan."

Selama waktu Kubica dengan BMW Sauber, ia memenangkan Grand Prix Kanada 2008.

Alfa telah mempertahankan susunan Pebalap yang diisi Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi pada musim 2020, dan telah dikonfirmasi bahwa mobil F1 berikutnya akan diberi nama 'C39'.

"Kami juga senang menyambut Robert kembali dan kami berharap untuk bekerja sama dengannya," kata Frederic Vasseur.

"Dia adalah Pebalap yang tidak membutuhkan pengenalan [terlebih dahulu], salah satu yang terbaik di generasinya dan ia menunjukkan arti sebenarnya dari tekad manusia dalam pertempuran untuk kembali ke dunia balap setelah mengalami kecelakaan besar.

"Umpan balik umumnya akan diambil saat kami terus membantu tim ke bagian papan atas. Ini adalah tantangannya dan kami harus siap untuk semua yang di luar harapan."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
robert kubica