MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Rio Berharap bisa Menginspirasi Tanah airnya

AUG 08, 2016@12:00 WIB | 718 Views

Rio Haryanto berharap bahwa semua waktu dan kerja kerasnya di ajang balap mobil jet Formula Satu bisa menginspirasi orang lain terutama di tanah airnya 'Indonesia'.

Pebalap pertama yang berasal dari Indonesia dan satu-satunya di Asia berpikir bisa membuat orang lain terutama di wilayah Asia bisa mengikuti jejaknya di ajang balap Formula Satu.

"Banyak orang di Indonesia mulai melihat Formula One, karena mereka sekarang tahu bahwa kami memiliki pebalap Indonesia," kata Rio kepada Talk Asia. "Saya pikir akan ada lagi lebih banyak minat di olahraga balap Formula Satu di masadepan dan saya yakin itu pasti ada."

Rio Haryanto yang sebelumnya telah melakoni balap dari Formula Tiga, GP3 dan GP2 hingga akhir dia berlabuh di Formula One dan dia mengungkapkan bahwa pencapain tersebut adalah puncak karirnya di ajang motorsport dan itu adalah mimpi baginya.

"Saya sudah bertahun-tahun menjadi pebalap dan Anda tahu pastinya bila sudah menjadi pebalap F1 adalah kebanggaan yang hebat dan mempunyai perasaan yang luar biasa," tegas Rio.

Namun masa depan Rio di kursi balap Formula Satu masih jauh dari kata aman yang masih terbelit dari dana yang hanya bisa melakoni 11 balapan pertama di musim ini dan seperti diberitakan F1today, Rio dan tim manajemennya masih berusaha mencari dukungan untuk bisa menutupi Rio hingga ia bisa melakoni balap hingga akhir musim.

"saya sangat beruntung memiliki para pendukung saya di F1 yang selalu memberi saya dukungan penuh, tanpa pemerintah Indonesia saya tidak akan pernah bisa duduk di kursi F1, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia," ungkap Rio.

[iyus/timBX]

Tags :

#
rio haryanto,
#
formula satu,
#
formula one,
#
f1,
#
tim manor racing,
#
manor