MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo Sebut Renault Sekarang Jadi Unggulan Ketiga

NOV 23, 2020@09:30 WIB | 308 Views

Daniel Ricciardo mengatakan dia tidak kecewa dengan Renault yang kini menjadi "underdog" dalam perebutan tempat ketiga dalam klasemen bersama Racing Point dan McLaren.

Pembalap Australia itu telah memainkan peran sentral dalam pertarungan sengit antara tim Renault-nya sendiri dan dua pesaingnya untuk memperebutkan gelar terbaik di belakang Mercedes dan Red Bull.

Tapi sementara ketiganya dipisahkan hanya dengan satu poin menjelang Grand Prix Turki akhir pekan lalu, akhir pekan yang kuat untuk Racing Point dan penampilan buruk Renault berarti sekarang ada selisih 18 poin di antara mereka.

Ricciardo mengakui bahwa situasinya tidak ideal, tetapi mengatakan bahwa dengan tiga balapan tersisa masih ada banyak peluang bagi Renault untuk melawan.

"Yang pasti sekarang kami underdog, tapi masih bisa dilakukan, dan masih ada tiga balapan," katanya. "Jika hanya ada satu balapan tersisa, atau bahkan dua, saya pasti akan sedikit lebih pesimis. Tapi kami masih bisa melakukannya.

"Ini jelas memalukan bahwa ada hal besar (di Turki). Itu menyengat, kami tidak dapat menyangkal itu. Tapi dengan tiga balapan tersisa saya pikir kami masih memiliki kesempatan untuk melakukannya.

"Dan meskipun balapan mungkin akan kering, mereka masih akan berjalan sedikit. Kami tahu Bahrain, ini adalah tikungan yang ketat. Jadi mungkin Sergio (Perez) dan (Lance) Stroll ingin bertemu satu sama lain.”

Rekan setim Ricciardo, Esteban Ocon, berbagi optimisme bahwa pertarungan dengan Racing Point dan McLaren masih jauh dari kata selesai.

Ditanya apakah dia merasa Renault masih memenangkan pertarungan untuk posisi ketiga, dia berkata: "Ya, sangat banyak. Saya pikir kami masih memiliki semua peluang di depan kami.

"Masih ada tiga balapan lagi, banyak poin tersedia. Di mana kami berada, itu bisa berubah sangat cepat dari satu cara ke cara lain. Jadi, saya yakin kami akan kembali bersaing di Bahrain dan di Abu Dhabi juga."

Ocon juga menganggap bahwa suhu yang lebih hangat di Bahrain dan Abu Dhabi akan menjadi keuntungan bagi timnya.

"Saya pikir kami biasanya cukup bagus di trek yang sangat panas," katanya. "Biasanya kami merawat ban dengan baik dan di trek yang sulit ini, kami cukup kuat." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
renault,
#
racing point,
#
mclaren,
#
pembalap australia,
#
f1 2021,
#
f1 2020