MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault Akan Berganti Nama di Formula 1 Musim Depan

SEP 07, 2020@18:00 WIB | 298 Views

Renault telah mengonfirmasi bahwa tim Formula 1 akan berganti merek dengan nama Alpine untuk musim 2021.

Menyusul penunjukan CEO baru Renault Group, Luca de Meo, awal tahun ini, pabrikan Prancis tersebut telah menjalani peninjauan terhadap berbagai mereknya, termasuk merek Alpine.

Renault secara resmi mengumumkan pada hari Minggu (6/89/2020) menjelang Grand Prix Italia bahwa operasi F1-nya akan dikenal sebagai Alpine mulai tahun 2021. Tim akan berlomba dengan warna biru, mewakili warna Prancis dan melaju dengan warna tricolore nasional.

Eks-juara dunia F1 Fernando Alonso akan kembali ke tim yang berbasis di Enstone pada tahun 2021, di mana ia memenangkan kedua gelarnya pada tahun 2005 dan 2006. Alonso akan bermitra dengan Esteban Ocon.

Alpine memiliki tradisi dalam reli dan sportscars, dan baru-baru ini hadir di FIA World Endurance Championship di kelas LMP2, merevisi sasis dari Oreca untuk Signatech Alpine-nya.

De Meo mengatakan dalam konferensi pers pada hari Minggu bahwa Renault ingin menempatkan Alpine di tengah bisnis motorsport. "Ini perubahan besar karena Renault sudah ada selama 43 tahun," kata de Meo. "Ini akan tetap di mobil tapi sebagai penyedia mesin, jadi akan terlihat.

"Kami akan menggunakan F1 sebagai platform untuk memasarkan merek yang ingin kami kembangkan di rumah. Sekalipun Renault adalah merek yang besar, kecocokan Alpine di dunia F1 akan lebih baik."

Perubahan merek tersebut menyusul pengumuman awal pekan ini bahwa kepala tim F1 Cyril Abiteboul akan memimpin bisnis Alpine, yang disebutnya sebagai "misi" yang akan diselesaikan bersamaan dengan perannya di F1.

Itu membuka pintu untuk kemungkinan perubahan nama operasi Renault F1 pada 2021, tetapi Abiteboul mengatakan itu terserah de Meo untuk memutuskan. "Perubahan ini terjadi pada momen kunci dalam lintasan tim dan olahraga," kata Abiteboul.

“Alpine membawa makna baru, nilai dan warna baru ke paddock dengan semangat kompetisi dari dunia lain dan ketangkasan kreatif Prancis. Ini akan menjadi aset dalam persiapan tenggat waktu pada 2022.

"Kerangka regulasi dan keuangan yang baru akan menetapkan kondisi untuk motorsport yang lebih adil dalam pendistribusian kembali pendapatannya, lebih sederhana dan progresif dalam tata kelola.

"Penerapan 'batas anggaran' akan mengakhiri pengeluaran perlombaan dan akan memungkinkan tim diukur untuk nilai olahraganya.  Alpine mendapat tempat di Formula 1 dan bisa menjadi tim pemenang.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
renault,
#
alpine,
#
luca de meo,
#
ceo baru renault group