MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Masih Membuka Pintu Untuk Melepas Carlos Sainz dari Toro Rosso

SEP 07, 2017@21:00 WIB | 223 Views

Tim Red Bull kabarnya masih membuka pintu untuk melepas pebalap Carlos Sainz kepada tim lain. Saat ini Carlos Sainz masih memiliki kontrak kerja yang kuat bersama tim Red Bull Junior ( Toro Rosso). Namun, Renault kali ini sangat tertarik untuk bisa memboyong pebalap Toro Rosso tersebut.

Kabar ketertarikan Renault terhadap Carlos Sainz pun dibenarkan oleh dirinya sendiri yang menyebut, "Renault memberikan saya tawaran yang sangat bagus, namun saya melihat sepertinya Red Bull tidak rela dengan tawaran Renault yang masih kurang menguntungkan."

Seperti diketahui, Carlos Sainz Jr, menjadi rekrutan anyar Tim Scuderia Toro Rosso. Keputusan mereka menunjuk pebalap berusia 20 tahun itu tak lain karena kesuksesannya menjuarai ajang Formula Renault 3.5 Series. Menariknya, debut Carlos Sainz Jr terjadi Sirkuit Jerez yang merupakan tanah kelahirannya.

Dan saat ini Carlos Sainz  masih mengendalikan mobil milik tim Toro Rosso bersama rekannya, Daniil Kvyat. Dirinya telah melakoni balapan sebanyak 19 kali di musim ini dan berhasil mengumpulkan 18 poin untuk tim Toro Rosso.

Bukan cuma Renault, namun ada juga tim lain yang sangat ingin membutuhkan jasanya sebagai pebalap. Tim tersebut tidak lain adalah Mclaren. Mclaren disebut-sebut sangat menginginkan pebalap kelahiran Spanyol tersebut. Kemungkinan Mclaren tertarik untuk menggaet Carlos Sainz untuk mewaspadai kepergian Fernando Alonso yang beberapa terakhir ini mengeluarkan pernyataan pesimisnya terhadap Mclaren di musim depan.

Dr. Helmut Marko, selaku penasehat Red Bull mengatakan, "Untuk saat ini sangat sulit untuk berbicara tentang masa depan Carlos Sainz, namun saya tidak terkejut bila ada tim lain yang sangat tertarik dengannya. Di sisi lain, dia masih memiliki kontrak yang kuat bersama Red Bull setidaknya sampai akhir musim 2018. Namun semua kemungkinan akan terjadi." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews