MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Optimisme Bottas Akan Melewati Lewis di Setiap Race

FEB 25, 2017@20:00 WIB | 188 Views

Sejak bergabungnya Valtteri Bottas dengan Mercedes, pecinta olahraga Formula One mungkin mulai bertanya-tanya, mampukah dia mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton? Secara prestasi, Bottas hanya tercatat 9 kali podium dengan tim sebelumnya Williams, dan belum pernah meraih posisi pertama.

Sebenarnya bukan kapasitasnya untuk mengalahkan Lewis, namun kehadirannya di tim Mercedes merupakan permintaan Toto Wolff, selaku bos Mercedes kepada tim Williams. Hanya dengan bekal minimnya tersebut, Bottas mulai membangun nilai optimis dalam dirinya.

"Saat bendera start dikibarkan, penampilan saya di trek dan stopwatch akan mencatat bagaimana Saya menjalankan race sebenarnya," kata Bottas. Lanjutnya, "Jika saya tidak bisa membandingkan atau tidak bisa lebih cepat dari Lewis, lebih baik Saya tinggal di rumah."

Rasa optimis Bottas cukup diacungi jempol, karena semua keadaan bisa terbalik. "Saya percaya kemampuan Saya. Membangun optimisme itu terpenting, dengan sedikit perubahan langkah demi langkah dan hari demi hari. Saya akan bawa menikmati race, sembari mencari tahu,” tegas Bottas.

Bottas berharap dari hubungan professional dengan rekan setimnya Hamilton berjalan sebagaimana mestinya. Meskipun hubungan Lewis dengan Rosberg memburuk, ketika terjadi persaingan sengit merebut gelar juara dunia F1.

"Kami berdua telah tes waktu demi waktu, mengobrol dan merasakan mobil baru Mercedes. Sejauh ini cukup baik. Secara keseluruhan hubungan Kami cukup baik," tutup Bottas.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news