MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nico Rosberg Tinggalkan Formula 1 di Puncak karirnya

DEC 06, 2016@20:00 WIB | 743 Views

Kabar mengejutkan datang dari kubu Mercedes Formula 1 yang menyebutkan bahwa pebalap yang baru-baru ini telah memenangkan kejuaraan Formula 1 musim 2016 'Nico Rosberg' mengumumkan pensiun dari ranah balap Formula 1, kabar dari pensiun-nya Rosberg datang setelah beberapa hari dirinya menjadi juara dunia Formula 1 musim 2016.

Sungguh mengejutkan dari semua berita yang mengabarkan 'Nico Rosberg' menuntaskan  karir balap-nya hanya berselang hitungan hari, Rosberg sendiri-lah yang mengumumkan di akun media sosial Facebook milik-nya untuk segera pensiun dari Formula 1.

Sebelumnya Rosberg juga pernah mengatakan dirinya akan segera pensiun dari Formula 1 sesaat sebelum dirinya di nobatkan sebagai juara dunia Formula 1 di Wina pada acara penghargaan FIA.

"Saya telah mengambil keputusan, Ungkap Rosberg pada laman Facebook-nya." "Keputusan yang saya ambil ini begitu sulit bagi saya, karena saya besar di kejuaraan ini, saya telah memberikan semua kemenangan bersama tim yang sangat luar biasa seperti Mercedes." tambah Rosberg.

Seperti dikutip F1today, Keputusan Rosberg untuk mengakhiri karir balap-nya datang hanya berselang lima hari setelah dirinya di nobatkan menjadi juara dunia Formula 1 2016 di Abu Dhabi. Mantan pebalap Williams tersebut menyatakan bahwa mimpi-nya telah tercapai untuk menjadi juara dunia Formula 1.

"Sejak 25 tahun di arena balap, kini impian saya terwujud untuk menjadi Formula One World Champion, dengan melalui kerja keras, rasa sakit, pengorbanan kini impian itu datang kepada saya dan sekarang saya sudah berhasil mewujudkan impian itu." Tegas Rosberg.

Direktur Mercedes F1 'Toto Wolff' telah memberi label pemberani kepada Rosberg dengan pilihan-nya, namun sang Direktur mengerti sepenuhnya maksud dari Rosberg yang menginginkan pensiun dari Formula 1.

"Ini adalah keputusan yang berani dan ini adalah bukti dari karakter dari Nico sendiri,"Ungkap Wolff, "Dia telah memilih untuk meninggalkan Formula 1 saat karir-nya sedang di puncak sebagai juara dunia dan dia telah mewujudkan impian masa kecilnya." tambah Wolff. [Yus/timBX]

Tags :

#
nico rosberg,
#
formula 1,
#
f1