MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mobil Terbaru Tim Red Bull Untuk Musim 2024, RB20

FEB 18, 2024@10:00 WIB | 171 Views

Tim juara dunia konstruktor F1 dalam dua musim terakhir, Red Bull Racing memperkenalkan mobil terbaru mereka untuk musim 2024. Dalam acara perkenalan yang berlangsung di markas utama mereka di Milton Keynes, Inggris pada Kamis (15/2/2024) tersebut, mereka memperkenalkan mobil yang dinamai RB20.

Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, secara tampilan warna dan livery, mobil RB20 tidak mengalami ubahan yang signifikan. Warna biru navy yang sudah menjadi ciri khas tim ini tetap dipertahankan. Dan warna ini tentu saja tetap dipadu dengan warna merah dan kuning khas tim "Banteng Merah" tersebut.

Yang menarik, dari segi teknis mobil RB20 ini mendapat beberapa ubahan teknis. Salah satunya adalah penggunaan sidepot yang ternyata mirip dengan konsep zeropod yang diadopsi tim Mercedes tahun lalu. Hanya saja, ada beberapa penyesuaian aerodinamika yang dibuat lebih baik dari mobil sebelumnya.

Dari sisi line up pembalap, tim asal Austria ini tetap mempertahankan duo Max Vesrtappen dan Sergio Perez. Tahun lalu, tim Red Bull hampir menyapu bersih semua balapan musim lalu dengan total 21 kemenangan di 22 lomba. Bahkan Verstappen memenangi 19 lomba diantaranya sedangkan Perez memenangi dua balapan.

Dalam acara peluncuran mobil ini, Max Verstappen menyebut mobil RB20 punya sesuatu yang berbeda dan tidak sabar untuk mengemudikan mobil ini. "Saya selalu ingin meningkatkan performa saya dengan mobil RB20 ini. Kru tim sudah bekerja sangat baik agar saya bisa meraih hasil yang bisa lebih optimal tahun ini", ungkap Verstappen mengutip situs resmi F1.

Sedangkan Sergio Perez juga tidak kalah antusiasnya untuk mencoba mobil RB20 ini. "Kru tim sudah melakukan pekerjaannya yang sangat baik membangun mobil RB20 ini. Rasanya tidak sabar untuk segera menggeber mobil ini dan bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia", ungkap Perez. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull racing,
#
tim balap,
#
mobil terbaru,
#
rb20