MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Masukkan Nama Frederik Vesti ke Program Junior F1

JAN 20, 2021@14:30 WIB | 265 Views

Mercedes telah mengumumkan penandatanganan Frederik Vesti ke daftar junior Formula 1 menjelang musim 2021.

Pembalap Denmark berusia 19 tahun itu finish keempat di kejuaraan FIA Formula 3 musim lalu bersama Prema, meraih tiga kemenangan balapan dan naik podium lebih lanjut sepanjang periode menjadi rookie yang mengikuti kampanye Formula Regional European Championship yang memenangkan gelar pada 2019.

Vesti akan tetap di FIA F3 untuk musim 2021 mendatang, tetapi akan berganti tim dari Prema untuk bergabung dengan ART Grand Prix, tim yang sama yang pernah diisi George Russell dan Esteban Ocon.

“Saya bermimpi menjadi pembalap junior Mercedes dan bekerja sangat keras untuk itu, selama bertahun-tahun dan motivasi itu telah mengangkat saya setiap hari,” kata Vesti.

“Sekarang bekerja dengan Mercedes, tim terbaik di dunia, merupakan dorongan besar untuk karir saya dan saya sangat menantikan untuk membangun hubungan yang kuat di masa depan.

“Saya sangat mengagumi Mercedes atas mentalitas dan sikap kerja keras mereka, yang telah membantu mereka menjadi sangat sukses.

“Mereka memilih pembalap junior dengan sangat hati-hati, jadi saya sangat senang menjadi bagian dari program ini, bekerja dengan mereka dan berkembang sebagai seorang pembalap muda. Terima kasih kepada Toto dan tim atas kepercayaan mereka pada saya dan masa depan saya.”

Pascal Wehrlein, Ocon, dan Russell lulus ke F1 saat berada di daftar junior Mercedes, dengan pembalap Williams saat ini, Russell, bertindak sebagai anak didik utamanya.

Pembalap Inggris tersebut menjadi junior pertama Mercedes yang mencicipi mesin pemenang perlombaan pabrikan Jerman pada akhir pekan grand prix ketika dia menggantikan Lewis Hamilton di Bahrain tahun lalu.

“Komitmen dan dedikasi Fred adalah sesuatu yang kami sukai dan sangat kami hormati,” tambah penasihat pengembangan pengemudi Mercedes Gwen Lagrue.

“Saya ingat dia mengirimi saya pembaruan tentang musim debutnya di kursi tunggal dan memberi tahu kami detail kemajuannya, itu merupakan sesuatu yang selalu kami hargai.

“Kejuaraan Formula Regional European pada 2019 sangat mengesankan dan di FIA F3 tahun lalu, dia sangat konsisten. Kami senang menyambutnya ke dalam keluarga Mercedes dan menantikannya untuk bertarung memperebutkan gelar musim ini di FIA F3! ” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
program junior f1,
#
f1 2021,
#
frederik vesti,
#
mercedes