MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Berikan Peluang Sama Kepada Kedua Pebalapnya

FEB 19, 2017@15:00 WIB | 163 Views

Bos Mercedes Toto Wolff mengharapkan kerjasama sinergis antara dua pebalapnya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Karena tidak ada sistem anak emas dalam tim Mercedes, Wolff menetapkan kebijakan  bahwa setiap driver akan mendapatkan peluang yang sama.

Upaya ini dilakukan Wolff, tentunya untuk menghindari selisih seperti yang terjadi kepada dua pebalap sebelumnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keinginan Wolff menciptakan tim Mercedes yang memiliki etos dan policy secara adil, agar driver terlepas dari situasi sebelumnya.

Oleh karena itu, Hamilton diharapkan berbagi bersama rekan setimnya sebagai Bottas, setelah bergabung dari Williams.  "Peraturan tim telah berubah dan itu semua kembali ke titik nol," tutur Wolff kepada BBC. "Saya berharap memiliki mobil yang cukup baik untuk mendapatkan kemenangan balapan dan kejuaraan, tapi kami akan terus memberi mereka kesempatan yang sama,” jelas Wolff.

Lanjutnya, "Kami menghabiskan banyak waktu mendefinisikan ulang tujuan kami. Perubahan regulasi telah membantu kami mendapatkan motivasi ekstra untuk melakukannya dengan benar sekali lagi."

Tim Mercedes akan meluncurkan mobil F1 2017, dengan memperkenalkan kepala teknis baru James Allison, driver baru Bottas, Wolff dan Hamilton di Silverstone pada 23 Februari  2017. Waktu tersebut hanya empat hari sebelum dimulainya pengujian pra-musim di Circuit de Catalunya.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
mercedes,
#
formula 1,
#
f1