MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Menurut Hasil Survei Global, Penggemar Formula 1 Menjadi Lebih Muda dan Beragam

NOV 01, 2021@15:00 WIB | 196 Views

Hasil Survei Global terbesar yang pernah dilakukan oleh Motorsport Network dalam kemitraan dengan F1 dan Nielsen Sports menunjukkan bahwa penggemar Formula 1 menjadi lebih muda dan lebih beragam.

Survei dikumpulkan dari lebih dari 167.000 penggemar di 187 negara - memiliki usia rata-rata 32 tahun, empat tahun lebih muda dari penelitian sebelumnya pada 2017 lalu, sementara partisipasi wanita meningkat dua kali lipat selama empat tahun terakhir.

Tren ini tercermin dengan baik pada pendekatan dan proyek digital-first Formula 1 seperti film dokumenter Netflix berjudul “Drive To Survive”. Penonton baru ini, yang mengindikasikan bahwa mereka telah mengikuti kejuaraan selama kurang dari lima tahun, menunjukkan pertumbuhan terbesar di Amerika Serikat, India, Tiongkok dan Meksiko.

“Keragaman yang meningkat dan audiens yang lebih muda akan memungkinkan kita menjadi lebih kaya dalam arti mampu menarik perhatian lebih banyak orang,” kata Stefano Domenicali selaku CEO F1.

“Itu benar-benar sesuatu yang kami lihat dampaknya dengan memiliki bahasa, narasi dan alat yang tepat yang lebih dekat dengan bagaimana generasi muda bekerja dan berperilaku. Itu benar-benar sesuatu yang akan kami upayakan lebih keras, sesuatu yang kami butuhkan untuk menjaga gelombang di masa depan.

“Saya dapat melihat hasil yang sama selama empat atau lima tahun jika membandingkan usia rata-rata orang yang membeli tiket untuk grand prix, dan itu juga mendorong kami untuk memikirkan apa yang membuat acara luar biasa ketika orang-orang datang ke sini.

“Kami menganggap hasil ini sangat serius. Tanpa penggemar, kami tidak akan berada di sini.” Ada juga penyebaran geografis yang lebih besar dari sebelumnya, termasuk dua kali lipat tanggapan dari wilayah Asia-Pasifik, Afrika dan Timur Tengah.

Baca juga: F1: Arab Saudi Bakal Ambil Hak Komersial Formula 1?

Tanggapan positif penggemar juga tercermin dari lima atribut merek teratas, yang diidentifikasi sebagai 'menarik', 'teknologi', 'mahal', 'kompetitif' dan 'menghibur'.  Ini adalah pertama kalinya 'kompetitif' dan 'menghibur' muncul di lima atribut teratas, sedangkan dalam laporan tahun 2015, 'membosankan' adalah salah satu sifat dengan skor tertinggi.

Ketika ditanya apakah Formula 1 lebih sehat dari sebelumnya, 55% penggemar setuju. Peningkatan juga dicatat dalam atribut utama 'menghadirkan balap yang mengasyikkan', 'fitur mobil tercepat', 'fitur driver terbaik' dan 'memiliki teknologi perintis'.

Pernyataan ‘menunjukkan banyak aksi menyalip' adalah satu-satunya atribut yang tampak buruk, membuktikan bahwa harus ada peningkatan persyaratan mobil generasi 2022 demi produk balap.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
hasil survei global,
#
penggemar formula 1