MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Tutup Tahun Dengan Kemenangan di Race Abu Dhabi

DEC 14, 2020@12:07 WIB | 213 Views

Penampilan terbaik dari Max Verstappen membuatnya sukses meraih kemenangan pada race terakhir di tahun 2020 di final musim Grand Prix Abu Dhabi. Penampilannya membuat duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berada di posisi dua dan tiga yang cukup jauh terpaut beberapa detik dibelakang pembalap asal Belanda tersebut.

Seperti yang diketahui, Mercedes selalu berhasil meraih pole position dan dominan meraih podium satu dan dua. Dengan kemenangan Red Bull Honda dan Max Verstappen, akhirnya mematahkan tren “the Silver Arrows” yang mendominasi hampir seluruh balapan di 2020. Selain itu, Alex Albon, rekan setim Verstappen sukses meraih posisi empat dalam balapan tersebut.

Selain kemenangan Red Bull Racing, ada pula kisah sukses dari Mclaren, Lando Norris dan Carloz Sainz yang sukses finish di posisi lima dan enam. Dari posisi tersebut membuat McLaren kokoh di puncak ketiga posisi konstruktor mengalahkan Racing Point. Sergio Perez gagal finish lantaran masalah transmisi dan menjadi akhir buruk dari Pembalap asal Meksiko tersebut. sebagai bocoran, Sergio Perez menyelesaikan kontraknya dengan Racing Point di tahun ini, dan belum sama sekali mendapatkan kontrak baru untuk membalap di Formula 1.

“Saya juga melihat bahwa Mercedes jauh di belakang saya sehingga saya bisa mengendarainya sedikit lebih mudah. Saya harus melewati sedikit kemacetan, backmarker, tapi secara keseluruhan, ini adalah balapan yang sangat kuat untuk tim saya,” kata Max Verstappen.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autosport,
#
f1,
#
redbull racing,
#
formula 1