MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Tidak akan Berlomba di Grand Prix Virtual Bahrain

MAR 24, 2020@16:00 WIB | 86 Views

Max Verstappen mengatakan dia tidak akan berpartisipasi dalam seri Grand Prix Virtual Formula 1, yang dimulai di Bahrain pada hari Minggu (29/3/2020).

Dalam upaya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh balapan yang ditunda karena virus Corona, F1 mengumumkan pada hari Jumat (20/3/2020) bahwa mereka telah membuat seri Esports untuk menggantikan balapan yang hilang, yang menampilkan gabungan antara pebalap F1 saat ini dan pebalap Esports.

Sejauh ini belum ada nama besar yang dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam acara online publik. Verstappen sendiri akan melewati seri baru karena ia tidak terbiasa dengan game PC resmi F1 2019 yang akan digunakan

"Tidak, saya tidak ikut berlomba," katanya kepada Ziggo TV ketika ditanya apakah dia akan terlibat. "Terutama karena saya tidak pernah melakukan perlombaan itu. Butuh beberapa hari untuk memahaminya dan saya belum berminat untuk masuk ke dalamnya.”

"Juga karena saya sangat sibuk dengan game balap lainnya. Jadi beralih di antara semua game itu tidak berhasil bagi saya.”

"Dan di atas itu saya selalu berlomba untuk menang. Saya tidak akan berkeliling di suatu tempat di belakang kursi, maka saya lebih suka tidak berpartisipasi sama sekali."

Verstappen mengatakan balap simulasi membantu membuatnya tetap terbiasa untuk nuansa di lintasan.

"Anda mengemudikan mobil lain di balapan online ini, tentu saja," tambahnya. "Jadi itu berbeda dengan kegiatan balap normal kita. Tapi setidaknya tidak sakit, itu membuat tetap tajam dan fokus.”

"Dan sungguh menyenangkan bisa balapan dengan begitu banyak pebalap lain di luar sana. Anda hanya perlu banyak mengemudi untuk menjadi kompetitif dalam balap simulasi.”

"Berlatih sangat penting. Dan Anda harus tahu sedikit tentang pengaturan dan hal-hal seperti itu. Rekan setim saya, Rudy van Buren, sangat pandai dalam hal itu, jadi itu juga menjadi bantuan secara langsung.

“Dan jujur saja, sekarang ini saya sangat merindukan membalap di lintasan asli, melakukan putaran-putaran dan perasaan adrenalinnya yang jauh berbeda dibandingkan simulasi."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
max verstappen,
#
grand prix virtual bahrain,
#
formula 1,
#
f1