MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Rebut Kemenangan Di GP Emilia Romagna

MAY 20, 2024@10:00 WIB | 160 Views

Balapan utama F1 GP Emilia Romagna yang berlangsung Minggu (19/5/2024) menghadirkan sajian balapan yang cukup seru. Balapan 63 lap di Autodromo Enzo e Dino Ferrari alias Sirkuit Imola, Italia ini berhasil dimenangi oleh Max Verstappen.

Max kembali merebut podium kemenangan setelah kegagalannya di balapan sebelumnya di Mimai. Verstappen berhasil menahan laju Lando Norris yang tampil menggila di beberapa lap terakhir menjelang finish.

Meski tidak menang, tim Ferrari masih bisa menyumbang podium di balapan kandangnya. Charles Leclerc berhasil merebut podium ketiga di balapan kali ini untuk tim Kuda Jingkrak. Oscar Piastri berhasil finis nomor empat mengalahkan Carlos Sainz berkat strategi pit stop yang cukup ok.

Balapan GP Emilia Romagna berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah. Selepas start, Max berhasil mengamankan posisinya dari kejaran Norris, Leclerc, Sainz, dan Piastri setidaknya di stint pertama lomba.

Balapan F1 GP Emilia Romagna ini nyaris tidak terjadi insiden besar yang membuat Safety Car turun ke lintasan. Namun ada beberapa momen penting yang terjadi di race kali ini. Salah satunya adalah saat Charles Leclerc yang sempat melebar di lap 43.

Lalu ada juga Lewis Hamilton yang sempat melewati gravel saat bertarung di posisi enam melawan rekan setimnya di Mercedes, George Russell. Satu-satunya pembalap yang gagal finis di balapan kali ini yaitu Alexander Albon karena ada masalah pada mobilnya.

Saat dirasa Max Verstappen bakal menang mudah, Lando Norris tampil menggila di lap-lap terakhir. Bahkan ia punya jarak kurang dari satu detik pada lap terakhir lomba. Meski begitu, Max Verstappen tetap terlalu kuat untuk dikalahkan dan memenangi GP Emilia Romagna mengalahkan Lando Norris.

Charles Leclerc rebut podium ketiga di depan Oscar Piastri dan Carlos Sainz. Lewis Hamilton finis keenam di depan rekan setimnya, George Russell. Melengkapi posisi sepuluh besar ada Sergio Perez, Lance Stroll, dan Yuki Tsunoda yang finis nomor delapan, sembilan, dan sepuluh.

Hasil ini membuat Max Verstappen semakin menjauh di puncak klasmen dengan 161 poin. Charles Leclerc merebut posisi dua klasmen dari Sergio Perez dengan raihan 113 poin berbanding 107 poin milik Perez. Lando Norris ada di posisi empat dengan 101 poin di depan Carlos Sainz dengan 93 poin.

Setelah balapan di Imola, F1 musim 2024 akan kembali berlanjut weekend ini di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo dalam GP Monako. Tentunya balapan di sirkuit jalan raya legendaris ini bakal banyak dinantikan karena punya nilai sejarah yang tergolong sangat panjang. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
gp emilia romagna,
#
imola,
#
max verstappen

X