MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Manor Tawarkan Rio jadi Pebalap Cadangan

AUG 11, 2016@14:00 WIB | 693 Views

Manor Racing Team, telah mengkonfirmasi bahwa pebalap asal Indonesia 'Rio Haryanto' akan digantikan oleh pebalap didikan dari Mercedes "Esteban Ocon' saat Grand Prix Belgia dimulai akhir pekan ini.

Sebelumnya tim menegaskan bahwa Rio Haryanto telah kehilangan kursi di Formula Satu setelah gagal untuk memenuhi kewajibannya melunasi nilai kontrak yang telah di layangkan, namun kabar baiknya tim Manor tidak membuang Rio begitu saja dan tim memutuskan untuk mempertahankan Rio sebagai pebalap cadangan di Manor Racing.

"Ketika menandatangani kontrak kami dengan Rio, Rio telah memberikan nilai, sikap dan kerja keras yang baik bersama kami ," kata direktur balap Manor Dave Ryan. "Beberapa waktu lalu, manajemen Rio telah mengindikasikan bahwa mereka benar-benar mengalami kesulitan untuk menghormati kewajibannya yang sesuai tanda tangan dikontrak hingga kami memberinya waktu di GP HUngaria." tambahnya lagi.

"Tim dari Rio sendiri telah berusaha dan bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan masalah tersebut dan kami telah mendukung sebisa mungkin termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman," Ryan melanjutkan. "Sayangnya kami sudah mencapai titik dimana kepentingan tim adalah yang paling utama dan kami terpaksa untuk mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini."

"Kami sangat senang untuk melanjutkan kerjasama dengan Rio bila penawaran kami untuk menjadikan dia sebagai pebalap cadangan untuk sisa musim ini bersama kami, kami berharap Rio menerima tawaran kami." tegas Dave Ryan.

Seperti diberitakan F1today, Manor diharapkan untuk mengumumkan pebalap 'Esteban Ocon' sebagai pengganti Rio pada waktunya sebelum GP Belgia dimulai. [ iyus/timBX ]

Tags :

#
manor racing,
#
f1,
#
rio haryanto,
#
formula satu,
#
formula one