MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Tidak Jalani Kontrak ‘Terakhir’, Yakin Toto Wolff

JUL 09, 2021@18:00 WIB | 182 Views

Toto Wolff yakin bahwa kesepakatan baru yang ditandatangani Lewis Hamilton bukanlah kontrak terakhirnya di Formula 1.

Spekulasi tentang masa depan sang driver Mercedes telah berakhir dengan mengumumkan bahwa dia menandatangani kontrak baru dan bertahan hingga 2023.

Mengingat bahwa pada saat itu dia akan berusia 39 tahun dan sempat menyatakan tidak ingin tetap di grid pada usia 40 tahun, banyak yang merasa bahwa ini akan menjadi kontrak terakhirnya sebagai driver F1 dan pensiun setelahnya.

Akan tetapi, Wolff tidak berpikir itu terjadi dengan mengatakan: “Saya cukup yakin ini bukan kontrak terakhirnya. Saya pikir dia selalu bercanda dengan pemikiran bahwa ini mungkin kontrak terakhir dan di satu sisi, itu membuat opsi tetap terbuka untuk yang terakhir.

"Tapi kontrak itu tidak akan menjadi yang terakhir baginya." Kontrak baru Hamilton diumumkan kurang dari enam bulan dari jangka waktu yang akan berakhir.

Sepanjang tahun 2020, kedua belah pihak menegaskan bahwa rencananya adalah juara dunia tujuh kali itu tetap bersama Mercedes, tetapi mereka tidak merasa perlu untuk duduk dan mendiskusikan kesepakatan sampai musim selesai.

Wolff mengaku begitu lama menunggu untuk menyelesaikan kesepakatan adalah sebuah kesalahan, dan mereka tidak ingin mengulanginya kali ini, alih-alih menyelesaikannya dengan cepat.

“Itu sangat mudah,” kata pria asal Austria itu kepada Sky F1. “Kami tidak ingin membuat kesalahan yang kami lakukan terakhir kali, ketika kami menyeretnya sepanjang tahun hanya karena kami sibuk balapan.

“Kami pikir kali ini adalah kejuaraan yang lebih sulit dan kami ingin memiliki stabilitas dalam tim. Lewis dan saya cukup jelas sejak awal bahwa ini akan dilanjutkan.”[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
toto wolff,
#
kontrak ‘terakhir’,
#
formula 1,
#
sky f1,
#
sang driver mercedes