MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Ingin Mobil Mercedes Kembali Berwarna Silver

OCT 05, 2021@15:00 WIB | 121 Views

Lewis Hamilton mengatakan kembalinya warna silver pada mobil Mercedes akan menjadi ‘perubahan yang menyenangkan’, jika tim kembali ke warna itu dari skema saat ini.

Sejak awal musim 2020, Mercedes telah mengadopsi warna yang didominasi warna hitam untuk mendukung kampanye Hamilton terkait keragaman dan kesetaraan yang lebih besar di Formula 1.

Meskipun juara dunia tujuh kali itu meminta perubahan mobil Mercedes dan menghargai bahwa itu telah diterapkan, dia tidak akan memiliki masalah jika Mercedes memutuskan untuk kembali ke warna tradisional di musim berikutnya.

Sebaliknya, pria Inggris berusia 36 tahun itu lebih memilih untuk fokus pada perubahan praktis yang dapat dilakukan daripada gerakan yang lebih simbolis. Dengan mengatakan dia tidak ‘memiliki perasaan khusus terhadapnya’ dalam hal mobil, Hamilton mengatakan kepada wartawan, "(Mobil) ini awalnya adalah Silver Arrow.

“Ketika saya bertanya apakah kami bisa membuat mobil menjadi hitam tahun lalu (dalam hal simbolisme) dan apa yang ingin kami lakukan ke depan dalam hal dukungan, saya tidak berharap itu bertahan lama dan kami membawanya ke musim kedua yang luar biasa.

Baca juga: F1: Lewis Hamilton Cetak Kemenangan ke-100 di Formula 1

“Jika warna itu kembali, itu akan menjadi perubahan yang menyenangkan. Itu tidak menghalangi kami dari perubahan yang dibuat secara internal karena kami benar-benar mendorong keragaman secara konsisten, bahkan bekerja dengan semua mitra kami.”

Musim panas ini, Lewis Hamilton meluncurkan ’44 Mission’ untuk memberdayakan kaum muda dari kelompok yang kurang terwakili di Inggris, berusaha memastikan kesetaraan yang lebih besar baik dalam pekerjaan maupun sistem pendidikan.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
mobil mercedes,
#
mercedes,
#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
mercedes kembali berwarna silver