MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis - Tak Ada Istilah Kendor

NOV 11, 2017@16:00 WIB | 238 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia tidak akan mengurangi fokusnya dari dua putaran terakhir musim ini, meski gelar juara dunia 2017 sudah aman, bertekad tetap "menjaga tekanan yang tak berneda terhadap lawan-lawannya". Pada tahun 2015, Hamilton mengantongi gelar di Grand Prix Amerika Serikat, namun kemudian dikalahkan oleh rekan setimnya Nico Rosberg di Mercedes pada tiga putaran terakhir.

Hamilton, yang sudah mengantongi 11 posisi pole dan sembilan kemenangan atas namanya sejauh ini di tahun 2017, dan lima kemenangan diantaranya saat tujuh balapan terakhir, bertekad untuk mempertahankan performanya yang kuat di Brasil dan Abu Dhabi. "Jelas, melihat ke belakang, dua tahun yang lalu fokusnya tidak sama seperti yang terjadi selama musim ini," kata Hamilton, soal menghadapi balapan yang diikuti kemenangannya pada tahun 2015.

"Saya biasanya tidak suka melihat ke belakang, tapi saya tidak ingin berada di posisi itu lagi, [jadi] saya berencana untuk menjaga tekanan yang sama seperti yang terjadi sepanjang tahun." Red Bull melangkah ke depan, dengan kemenangan Max [Verstappen] di balapan terakhir, dan Ferrari sudah sedikit lebih kuat.

"Ini [Interlagos] mungkin bukan sirkuit yang buruk bagi kami, tapi tetap saja, saya di sini untuk berlomba dengan mereka." Saya sangat senang berlomba dengan orang-orang di Turn 1 [di Meksiko], meski memalukan berakhir seperti apa yang terjadi, tapi saya berharap menghasilkan lebih dari itu. "

Hamilton, yang meluangkan waktu libur bersama keluarga dan teman-temannya setelah mengalahkan Sebastian Vettel dalam raihan juara dunia keempat, mengakui bahwa pencapaian terakhirnya belum sepenuhnya maksimal. "Ini benar-benar terasa belum menjiwai," komentarnya.



"Saya pikir saya mencoba menyerap semua energi positif dan kemudian pada hari Senin saya meletakkan telepon saya dan menikmati liburan terbaik yang pernah kami miliki." Kemudian, saya datang ke sini dan kembali ke mode balapan.

"Saya belum memikirkannya terlalu banyak, saya kira saya tidak akan menyelesaikannya sampai akhir musim, sampai balapan selesai dan pekerjaan saya selesai, maka saya bisa duduk santai." Ada beberapa hal yang pasti, tapi tahun ini memang tahun yang istimewa." [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
blackauto,
#
autonews