MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kimi Raikkonen Rasakan Perubahan Besar dari Alfa Romeo

FEB 22, 2019@10:30 WIB | 549 Views

Kimi Raikkonen menganggap timnya, Alfa Romeo Formula 1 telah membuat langkah besar daripada Sauber yang ia kendarai tahun lalu, setelah awal yang sangat positif pada uji coba pra-musim.

Raikkonen telah bergabung dengan Alfa, yang telah mengambil alih gelar entri Sauber F1, setelah lima tahun bersama Ferrari.

Dia mengemudikan mobil Sauber pada tahun 2018 di uji coba pasca-musim di Abu Dhabi tahun lalu. Raikkonen merasa sebuah kemajuan besar telah dibuat sejak itu, setelah hari pertama yang menggembirakan pada tahun 2019 yang pengujian pada hari Senin di Barcelona.

"Ini sangat positif," kata Raikkonen, yang finis tercepat kelima dan menyelesaikan 114 lap. “Kami tidak melakukan banyak hal buruk dengan mobil. Kami hanya mencoba melakukan hal-hal baru di sini atau di sana.

“Sebenarnya sangat senang. Orang-orang melakukan pekerjaan yang sangat baik selama musim dingin dan kami memiliki paket yang dapat kami kerjakan bersama. Dan kami bisa menjadi lebih baik.

"Semuanya terasa normal dan ketika saya membandingkannya dengan apa yang saya coba pada akhir tahun lalu (Sauber), itu adalah langkah besar yang pasti."

Kembalinya Alfa ke jalur resmi F1 tampak tidak menguntungkan ketika Raikkonen membawa mobilnya mengenai bagian kerikil lebih awal dan berakhir dengan cara yang sama ketika ia berhenti di jalur tepat di penghujung hari dengan masalah yang tidak diketahui.

"Selalu sulit untuk memulai dalam kondisi dingin," tambahnya. “Tapi terlepas dari itu, semuanya berjalan lancar. Mobil itu terasa sangat positif. Ini adalah hari-hari awal tetapi sejauh ini berjalan baik.”

Kepala tim Alfa, Frederic Vasseur, mengatakan putaran awal Raikkonen tidak memaksa tim menjauh dari rencana awal, meskipun Raikkonen kembali ke jalur hanya 37 menit setelah mengenai kerikil.

"Hari seperti ini, Anda tidak harus fokus pada kinerja, hal terpenting adalah tetap pada rencana," kata Vasseur. “Kami memiliki rencana yang jelas sebelumnya dan kami terus melakukannya sepanjang hari.

“Kami harus fokus dan tetap fokus pada apa yang perlu dilakukan, pada pekerjaan kami, bukan untuk membandingkan. Kami memiliki 21 balapan untuk ini," tegas Vasseur.


Sumber: crash.net, motorsport.com, autosport.com
Foto: berbagai sumber
 

Tags :

#
kimi raikkonen,
#
bmw sauber,
#
alfa romeo,
#
formula 1,
#
f1