MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kesenangan Robert Kubica Pasca Kembali ke F1

MAR 22, 2019@11:25 WIB | 1,321 Views

Williams telah mengalami awal yang sulit untuk tahun ini, dengan mobil baru FW42 terlambat diselesaikan dan sejauh ini mobil paling lambat di grid.

Tetapi meskipun Kubica ingin lebih dari sekedar menjadi backmarker di F1, ia mengatakan kepuasan pribadi telah kembali ke balap grand prix setelah cedera yang menimpanya.

Ditanya apakah dia memiliki penyesalan, Kubica mengatakan, "Tidak, karena pada akhirnya saya mengambil keputusan setelah berpikir selama lebih dari enam minggu tahun lalu.”

"Saya tahu itu akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi saya untuk kembali dalam olahraga yang kompetitif dan berada di grid, dan saya tahu itu mungkin sulit bagi Williams. Tetapi saya tidak berharap datang ke Australia tanpa persiapan.

"Itu bukan dari sudut pandang fisik tetapi dari kurangnya mengemudi. Bagi saya, sebelum uji coba, Barcelona akan menjadi hari yang paling penting dalam delapan tahun terakhir sebagai pengemudi, meskipun bukan sebagai pribadi ketika saya masih setengah tahun di rumah sakit dan tidak bisa berjalan.

"Sebagai pengemudi, dalam hidup saya belum ada hari-hari uji coba yang lebih penting dari sudut pandang pengemudi seperti Barcelona. Sayangnya di Barcelona tidak berhasil sama sekali. Jadi itu menempatkan saya ke posisi yang sulit, tetapi entah bagaimana saya harus melewatinya di Bahrain, dan mungkin untuk beberapa balapan lagi.

"Tapi saya berharap dan, dari apa yang bisa saya lihat, saya pikir saya tidak bisa menyesal. Bahkan jika saya berjuang di sini (di Australia), saya masih menikmatinya, yang merupakan perbedaan besar dibandingkan dengan dulu. Perbedaan besar!

"Itu mungkin karena saya tahu dari mana saya berasal. Saya bukan orang yang emosional tetapi pada akhirnya setelah perlombaan, bagi saya, rasanya seperti pencapaian yang luar biasa. Di kompetisi ini, saya juga banyak alami perubahan."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
robert kubica,
#
formula 1,
#
f1,
#
williams