MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kepergian Nico Rosberg Membuat Mercedes Sedikit Frustasi

DEC 14, 2016@20:00 WIB | 511 Views

Keputusan sang pebalap asal Jerman ‘Nico Rosberg’ untuk mengakhiri karir balap-nya di Formula 1 selepas diri-nya dinobatkan sebagai juara dunia musim 2016 membuat tim Mercedes merasa frustasi untuk bisa mencari pengganti dirinya, sementara itu Mercedes masih menunggu sinyal dari tim Williams dengan pebalap 'Valtteri Bottas' dan tim Manor Racing dengan pebalap-nya 'Pascal Wehrlein'.

Namun tim Mercedes harus segera memastikan pengganti Nico Rosberg di 100 hari dari sekarang sebelum Grand Prix musim 2017 pertama dimulai, seperti yang ditegaskan oleh beberapa petinggi Mercedes di Formula 1.  Berbicara tentang Bottas dan Wehrlein sebagai penggantinya, Rosberg hanya mengatakan bahwa kedua pebalap tersebut adalah pebalap yang sangat baik di arena balap.

Sementara itu seperti diberitakan F1today, Nico Rosberg hanya bertahan dua tahun di Mercedes dengan nilai kontrak senilai 45 juta Euro. Rosberg sendiri juga mengatakan bahwa "Nilai kontrak bersama Mercedes merupakan Nilai uang yang sangat baik, namun dirinya tidak berpikir tentang uang dalam keputusan-nya untuk mengakhiri karir-nya di F1, dirinya hanya berkata "Saya masih bisa membuat uang lebih banyak lagi dan Aku sangat mengerti bahwa uang bukanlah segalanya bagi kehidupan saya, saya hanya ingin bahagia di masa depan saya." 

Dari beberapa bocoran di lapangan, Tim Mercedes masih mencari kandidat yang sangat cocok dengan karakter Rosberg selama di Mercedes, hingga saat ini daftar nama untuk pengganti Rosberg masih di seleksi oleh Mercedes. Namun tidak semudah apa yang dibayangkan oleh Mercedes karena ada beberapa nama yang secara terang-terangan menolak untuk bergabung dan itu sangat membuat Mercedes sedikit frustasi. [Yus/timBX]

Tags :

#
nico rosberg,
#
juara dunia f1 2016,
#
formula 1,
#
f1,
#
mercedes,
#
tim mercedes