MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kepastian Masa Depan Nico Hulkenberg

OCT 03, 2019@11:00 WIB | 174 Views

Setelah dipastikan hengkang dari tim Renault akhir musim ini, semua mata tertuju pada masa depan Nico Hulkenberg yang masih belum terungkap.

Renault akhirnya mengumumkan nama Esteban Ocon yang akan menggantikan posisi Hulkenberg sebagai bagian dari formasi pembalap Formula 1 musim depan. Pria asal Jerman itu juga kehilangan peluang bergabung dengan tim Haas yang ingin mempertahankan duet Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Sejak saat itu, pembalap berusia 32 tahun tersebut dikaitkan dengan Williams karena menjadi satu-satunya pilihan realistis jika ingin tetap di Formula 1 musim depan.

Nama Hulkenberg juga diincar oleh sejumlah tim Formula E. Dia membantah rumor yang menghubungkannya dengan Mahindra karena dia merasa sangat yakin bahwa masa depannya akan jelas dalam beberapa minggu mendatang.

"Kita lihat saja nanti. Saya belum tahu tapi semoga dalam waktu beberapa minggu, kita akan memiliki izin untuk membahasnya (tentang masa depan saya). Tetapi sampai sekarang ini belum ada yang diputuskan, tidak ada yang bisa dikonfirmasi," kata Hulkenberg.

“Saya mendengar melalui beberapa teman bahwa ada orang-orang yang datang atau ingin berbicara, tapi saya belum berminat untuk pindah ke sana (Formula E).”

"Idealnya adalah kita melanjutkan apa yang sedang dilakukan sekarang, tetapi belum ada yang diselesaikan.”

"Saya pikir hal semacam ini tidak memerlukan waktu lama, yang pasti adalah semakin cepat semakin baik.”

”Saya tahu akan selalu ada pertanyaan, tapi ini memang membutuhkan waktu dan saya perlu berpikir untuk setiap tawaran yang datang.”

Hulkenberg juga memiliki hubungan sangat baik dengan Porsche mengikuti perannya dalam memenangkan gelar juara Le Mans 24 Hours tahun 2015 bersama Nick Tandy dan Earl Bamber.

Pembalap asal Jerman itu pun sering dikaitkan dengan susunan pembalap tim Porsche yang sedang menjalani musim perdana di Formula E, sebelum dipastikannya nama-nama seperti Andre Lotterer dan Neel Jani untuk menjalani kemitraan pada 2019-2020. [ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
fe,
#
nico hulkenberg,
#
renault