MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kekhawatiran Sergio Perez Akan Hilangnya GP Meksiko

FEB 24, 2019@15:30 WIB | 1,436 Views

Sergio Perez mengatakan bahwa masa depan balapan Formula 1 di Meksiko tidak terlihat baik. Ia merasa takut negaranya tersebut akan kehilangan slot pada kalender MotoGP dan butuh waktu puluhan tahun untuk mendapatkannya kembali.

Kontrak di Meksiko untuk perlombaan berakhir musim ini, dan negosiasi dengan Liberty Media untuk kesepakatan baru yang dimulai pada 2020 berjalan kurang baik.

Hal ini disebabkan Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador mengatakan bahwa pemerintah tidak dapat terus mensubsidi penyelenggaraan acara tersebut.

"Semoga kita bisa mendapatkan kabar baik nanti.Saya pikir itu sangat penting bagi negara kita untuk mempertahankannya,” ujar Perez

“Ini adalah tempat yang hebat untuk Formula 1. Maksud saya empat balapan terakhir adalah yang terbaik, di tempat yang hebat. Jadi semoga kita bisa mempertahankannya.

"Ada begitu banyak negara di luar sana yang menginginkan F1. Jadi, sekali Anda kehilangan tempat Anda, saya pikir itu sangat sulit untuk mendapatkannya kembali. Harganya sangat mahal untuk kita dapatkan, tetapi sekarang jika kita kehilangan tempat itu mungkin sudah takdir.

Perez juga mengaku tidak tahu apakah dukungan alternatif untuk acara di negaranya dapat ditemukan.

"Mengenai hal itu saya tidak tahu, saya tidak bertanggung jawab atas itu dan saya tidak benar-benar tahu," ungkapnya. "Saya kira itu sulit karena semua dilakukan oleh pemerintah, jadi saya tidak tahu apakah itu bisa dilakukan dengan cara lain."

Pembalap Racing Point tersebut juga mengakui bahwa kehilangan balapan akan menjadi pukulan besar bagi generasi pembalap Meksiko di masa depan.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
racing point,
#
sergio perez,
#
gp meksiko