MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kecelakaan Saat Latihan, Fernando Alonso Dilarikan ke Rumah Sakit

FEB 12, 2021@15:00 WIB | 110 Views

Fernando Alonso sedang dirawat di rumah sakit setelah terlibat dalam kecelakaan sepeda di Swiss. Rincian pertama kali muncul melalui media Italia La Gazzetta dello Sport, yang melaporkan bahwa juara dunia dua kali itu ditabrak mobil ketika sedang berlatih dengan sepedanya di jalanan Lugano.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Alonso telah mengalami 'banyak patah tulang' tetapi sumber lainnya mengatakan luka-lukanya tidak seserius yang diumumkan artikel itu.

Menurut Andrew Benson dari BBC Sport, dia telah mendengar 'dari sumber yang dekat dengan Alonso bahwa sang pembalap mengalami patah rahang dan akan dibawa ke Bern, di mana terdapat unit spesialis untuk cedera tersebut'.

Kecelakaan itu telah diakui oleh timnya, Alpine, tetapi mereka tidak mengkonfirmasi pada tahap ini sejauh mana cedera Alonso dan tingkat keparahannya saat ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak Alpine berkata: “Tim Alpine F1 bisa memastikan Fernando Alonso terlibat dalam kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss. Fernando sendiri dalam keadaan sadar dan sehat serta sedang menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.”

Tim AlpineF1 tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut untuk saat ini. Pembaruan lebih lanjut akan diumumkan dalam waktu dekat. Alonso melanjutkan persiapannya untuk kembali ke grid Formula 1 setelah menghabiskan dua musim terakhir jauh dari olahraga tersebut.

Uji coba pra-musim selama tiga hari di Bahrain sedikit lebih dari sebulan lagi pada 12-14 Maret, sedangkan Grand Prix Bahrain, yang akan menjadi balapan pertama Alonso di Formula 1 sejak Abu Dhabi pada 2019 pada 26-28 Maret.

Sejauh ini Alpine belum mengumumkan siapa pun sebagai pembalap cadangan mereka untuk musim 2021 mendatang, tetapi Sergey Sirotkin adalah orang yang berperan untuk tim yang sebelumnya dikenal sebagai Renault pada tahun 2020.

Pembalap asal Rusia itu memiliki pengalaman Formula 1 sebelumnya setelah bermitra dengan Lance Stroll di skuat Williams selama musim 2018. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
f1 2021,
#
formula 1