MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jika Daniel Ricciardo Hengkang, Begini Sikap Tim Renault F1

MAR 19, 2020@19:10 WIB | 596 Views

Bos Renault F1, Cyril Abiteboul, tidak mengesampingkan kepindahan untuk Sebastian Vettel pad atahun 2021 jika Daniel Ricciardo meninggalkan tim.

Ricciardo adalah salah satu pebalap terkemuka yang habis kontrak pada akhir musim. Spekulasi yang beredar belakangan ini terus menghubungkan dia dengan kemungkinan pindah ke Ferrari untuk 2021, menggantikan Vettel yang kontraknya juga habis pada akhir tahun.

Pebalap berkebangsaan Australia itu mengejutkan paddock F1 ketika ia meninggalkan Red Bull untuk Renault pada tahun 2019, tetapi ia mengalami musim pertama yang mengecewakan dengan pabrikan Prancis tersebut karena turun ke urutan kelima klasemen kejuaraan konstruktor.

"Saya tidak ingin mengatakan 'tidak' karena dia pebalap yang hebat," kata Abiteboul pada acara CANAL + Prancis La Grille ketika ditanya apakah kesepakatan dengan Ferrari akan menarik baginya.

“Dia adalah pebalap yang hebat, kami bekerja bersama di sisi mesin, dan kami menang bersama. Tapi saya mungkin lebih terinspirasi untuk bekerja dengan pebalap masa depan daripada sebelumnya. Sangat kasar untuk meringkasnya seperti itu, jadi tolong jangan meringkaskannya seperti itu pada Sebastian.”

"Kami juga memiliki akademi pebalap. Kami memiliki pebalap yang mungkin siap pada 2021 atau 2022, jadi kami juga harus punya ide itu.”

“Kami menciptakan Renault Sport Academy pada tahun 2016 dengan tujuan untuk mendapatkan pebalap ke Formula 1 pada tahun 2021. Kami akan berada di tahun 2021 sesegera mungkin.”

"Ada Christian Lundgaard, yang merupakan salah satu opsi di antara yang lain, tapi dia punya [kontrak] musim F2 yang harus diselesaikan dan kita punya [kontrak] musim dengan Daniel yang harus dilakukan."

Namun, Abiteboul yakin Ricciardo ingin tetap di Renault dan melihat proyek yang menariknya ke skuad Enstone berada di tempat pertama dan membuktikan bahwa keraguannya salah.

“Daniel akan menjadi seseorang yang sangat didambakan (oleh tim lain),” jelasnya. “Saya khawatir segala sesuatunya akan berjalan dengan cepat, jadi kami harus sangat waspada untuk tidak kehilangan peluang.”

"Saya pikir Daniel sangat terikat dengan keputusannya untuk pergi ke Renault, terutama oleh beberapa bagian pers Inggris yang tidak memahaminya.”

“Saya pikir ide ini bisa membangun sebuah proyek yang terdiri dari sisi manusia, teknis dan olahraga adalah sesuatu yang dekat di hatinya.”

“Dia seseorang yang dibimbing oleh emosinya dan saya pikir dia ingin menunjukkan bahwa dia bisa jujur ​​pada pilihannya. Dia ingin menunjukkan bahwa pilihannya (untuk menandatangani kontrak dengan Renault) adalah pilihan yang baik."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
daniel ricciardo,
#
tim renault f1,
#
cyril abiteboul,
#
sebastian vettel