MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jelang Musim Baru, McLaren Jalin Kerja Sama Sponsorship dengan Unilever

JAN 13, 2020@19:30 WIB | 175 Views

McLaren telah memikat salah satu sponsor lama Williams, setelah menandatangani kemitraan teknis multi-tahun dengan Unilever sejak awal musim 2020.

Unilever telah bersama Williams sejak 2015, dan telah menggunakan keterlibatan F1 bersama tim itu untuk mempromosikan merek Rexona.

Tetapi karena kontrak Williams yang akan berakhir, merek konsumen itu telah memilih untuk pindah ke McLaren, yang menempati posisi keempat dalam kejuaraan konstruktor pada 2019.

Sebagai bagian dari kesepakatan, antara McLaren dan Unilever akan bekerja bersama pada proyek-proyek yang mencakup bidang-bidang seperti ilmu material, teknologi sensor dan penciptaan akademi teknik.

CEO McLaren, Zak Brown, memliki hubungan yang cukup dekat dengan Unilever selama beberapa tahun terakhir, dan perusahaan sebelumnya JMI membantu kesepakatan Unilever dengan Williams dan yang sebelumnya dengan tim Lotus.

Dave Penrith (chief engineer di Unilever) mengatakan, "Ini adalah kemitraan yang sangat menarik bagi Unilever dan McLaren.

"Bersama-sama kami akan menggunakan upaya gabungan untuk menyelesaikan tantangan saat ini dan masa depan dengan beberapa ahli teknik terbaik di dunia, dan juga mengembangkan tingkat bakat berikutnya dalam perusahaan kami.

"Ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dan kami yakin kesepakatan ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. McLaren adalah tim juara yang sedang mencoba bangkit dan kami juga ingin mendukung hal itu, yang mungkin jadi bagian sejarah dalam tim.

“Perkembangan tim (McLaren) mengalami peningkatan besar tahun lalu, dan itu adalah salah satu alasan mengapa kami memiliki kerjasama ini.”

Perusahaan Unilever memiliki sekitar 400 merek, termasuk Dove, Knorr, Rexona, Hellmann's, Wall's, Magnum, dan Axe. Dalam sebuah tweet, pihak Williams mengungkapkan harapan agar Unilever tetap memiliki hubungan yang baik setelah menyelesaikan kemitraan sebelumnya.

Williams pun mengumumkan kemitraan yang diperpanjang untuk musim 2020 dengan produsen makanan asal Kanada Sofina Foods, perusahaan yang didirikan oleh Michael Latifi.

Logo perusahaan akan muncul di bagian sayap belakang mobil Williams F1 serta pakaian tim dan overall pembalap.

Williams juga telah mengumumkan kesepakatan baru dengan perusahaan kopi asal Italia Lavazza, yang telah lama menjadi sponsor Latifi.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mclaren,
#
williams,
#
unilever