MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ini Harapan Sauber Terhadap Performa Upgrade pada Mesinnya

JUN 22, 2017@15:00 WIB | 297 Views

Tim Sauber mempunyai harapan besar untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan tengah, terutama saat mereka akan menghadapi Grand Prix Austria dan Silverstone nanti.

Sauber pun menyadari mereka masih tertinggal jauh dari segi downforce dan hal tersebut pastinya akan merugikan performa mereka. Dari perihal tersebut, Sauber terus berusaha melakukan perubahan pada mobil balapnya (C36). Monisha Kaltenborn, selaku kepala tim principal mengetahui bahwa mereka hanya bisa memaksimalkan potensi sasis di mobil balapnya. Dan mereka pun masih mempunyai komitmen dengan pasokan mesin dari Ferrari hingg musim ini berakhir.

"Mobil kami belum berada di posisi yang seharusnya, dan tim teknis kami kini sedang berusaha meningkatkan tingkat daya saingnya," jelasnya. "Itu target kami saat ini. Mereka kini sedang mencoba meningkatkan paket yang akan kami bawa untuk Silverstone dan Spielberg.

"Kami berharap ada sedikit kemajuan di Spielberg, lalu Silverstone, dan Budapest, jadi mudah-mudahan itu menjadi sebuah langkah yang besar."

Meski Sauber saat ini sedang bertengger di posisi kesembilan klasemen berkat raihan peringkat kedelapan Pascal Wehrlein di GP Spanyol, namun laju mereka semakin tertinggal dari tim-tim rival pada dua balapan terakhir. Kaltenborn percaya bahwa beberapa perubahan yang akan datang dapat membantu kans mereka kembali bersaing dengan tim-tim papan tengah.

"Itu harus menjadi target kami," tambahnya. "Kami ingin masuk ke jajaran tim papan tengah, dan melihat sebagaimana jauh progres kami dari sana. Kami percaya kami bisa meraih itu, tapi itu tidak akan terjadi jika kami hanya mengandalkan kepercayaan. [yus/timBX]

Tags :

#
sauber formula 1,
#
sauber,
#
f1,
#
blackauto