MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton - Revisi Aerodinamika Tak Berfungsi

OCT 04, 2017@11:13 WIB | 127 Views

Lewis Hamilton percaya bahwa Mercedes memiliki "masalah besar" dengan mobilnya yang perlu diperbaiki untuk musim 2018, setelah tim tersebut berjuang untuk mendapatkan performa selama Grand Prix Malaysia.

Mercedes telah meraih sembilan kemenangan musim ini, dan mendapat keuntungan 118 poin yang bagus atas Ferrari, yang biasanya kesulitan di sirkuit high-downforce dengan jarak yang pendek. Sepang diperkirakan akan sesuai dengan paket Mercedes, namun Hamilton dan Valtteri Bottas berjuang untuk meraih kecepatan pada hari Jumat, saat keduanya menguji paket aerodinamika yang telah direvisi.

Hamilton kembali ke spesifikasi sebelumnya untuk Sabtu dan mengalahkan Kimi Räikkönen untuk posisi pole, meski disalip di awal balapan oleh Max Verstappen. Dengan Räikkönen keluar, dan Sebastian Vettel start memulai dari belakang, Hamilton mampu mempertahankan posisi kedua, prospeknya juga dibantu oleh Daniel Ricciardo yang kehilangan waktu menempel di belakang Bottas sejak dini.

Meskipun pembalap Inggris itu memperlebar jarak dengan mengungguli 34 poin, dia pun menggarisbawahi bahwa Mercedes harus mengatasi kelemahan "mendasar" ketika mengembangkan paket tahun depan. "Mobil itu bagus, jelas, [tapi] di beberapa sektor dan di beberapa detil lain, membuat masalah yang kita hadapi semakin besar, jadi kita bakal memiliki kendala dengan hal itu," katanya.
"Kami kesulitan dengan kecepatan, seperti yang Anda lihat, tapi tetap saja, cukup baik untuk bisa mempertahankan posisi kedua." Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencoba dan memperbaikinya, tapi saya pikir ini adalah masalah mendasar dengan mobil tahun ini, jadi kami harus mencoba dan memperbaiki hal itu untuk tahun depan. "

Hamilton mengakui bahwa ia tidak yakin bagaimana W08 akan tampil di lima Grand Prix berikutnya. "Pergi ke balapan tersisa, saya tidak tahu bagaimana ini akan berhasil, tapi yang lain pada umumnya berhasil lebih cepat memperkecil gap dengan kami," katanya.

"Dan seperti yang saya katakan, di sirkuit seperti ini ada tikungan yang benar-benar menegaskan masalah yang kita hadapi dengan mobil, jadi itu adalah sesuatu yang memberatkan kita di sini." Apakah hal tersebut akan sama terjadi pada balapan berikutnya, kita akan lihat." [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
blackauto,
#
autonews