MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Haas Resmi Mempertahankan Mick Schumacher dan Nikita Mazepin Untuk Musim 2022

SEP 25, 2021@15:00 WIB | 133 Views

Haas telah mengumumkan bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan melanjutkan dengan tim untuk musim 2022 di ajang Formula 1.

Schumacher dan Mazepin dipromosikan dari Formula 2 ke Formula 1 oleh Haas awal tahun ini, dan memang diperkirakan akan berlanjut untuk tahun depan. Dalam sebuah pernyataan jelang Grand Prix Rusia, Haas menegaskan bahwa line-up driver yang ada tidak mengalami perubahan untuk musim depan.

“Kami menginginkan kesinambungan di belakang kemudi pada tahun 2022 dan saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin bersaing untuk tim Uralkali Haas F1 tahun depan,” kata Gunther Steiner selaku kepala tim Haas.

“2021 telah memberikan kesempatan kepada dua driver untuk mempelajari Formula 1 sebagai pemula, dan mereka telah melakukan banyak hal tahun ini. “Ini adalah musim yang sulit dengan paket yang tersedia, tetapi pada saat yang sama mereka berdua menerima tantangan dan bekerja sama dengan tim untuk mempelajari proses dan beradaptasi dengan kerasnya Formula 1.

“Sekarang kami melihat ke depan untuk musim 2022, kami yakin dapat bergerak maju sebagai sebuah tim dan memberi Mick dan Nikita paket yang kompetitif untuk membuat langkah selanjutnya dalam karir Formula 1 mereka.”

Haas memilih untuk tidak mengembangkan mobil 2021 demi fokus pada aturan baru mulai 2022, memperlakukan musim ini sebagai tahun transisi. Hal itu membuat Schumacher dan Mazepin berada di grid belakang, yang seringkali bertarung untuk memperebutkan posisi lebih baik.

Baca juga: F1: Ferrari dan Haas Segera Putuskan Masa Depan Mick Schumacher

Meskipun tidak ada keraguan tentang masa depan Mazepin, kontrak Schumacher perlu diselesaikan. “Tahun pertama bersama Haas F1 sangat menarik dan instruktif, dan saya yakin bisa membawa semua pengalaman untuk tahun berikutnya,” kata Mick Schumacher.

“Regulasi teknis baru, ambisi yang mengesankan dari semua orang di tim Haas F1 dan dukungan dari Ferrari sangat mempengaruhi perjuangan kami untuk mendapatkan poin maksimal.” Konfirmasi dari Haas membuat Alfa Romeo menjadi satu-satunya tim yang belum memutuskan line-up secara penuh, alias belum diketahui siapa yang akan berduet dengan Valtteri Bottas.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2021,
#
haas,
#
mick schumacher,
#
nikita mazepin,
#
haas mempertahankan mick dan nikita,
#
formula 1 2022