MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Haas Pertimbangkan Robert Kubica Untuk Menjadi ‘Test-Driver’ dan Simulator

SEP 27, 2019@18:09 WIB | 311 Views

Haas telah membuka pembicaraan dengan Robert Kubica tentang peluangnya untuk menjadi ‘test-driver’ dan simulator pada musim depan. Bos Haas, Gunther Steiner telah mengonfirmasi adanya pembicaraan tersebut.

Menjelang Grand Prix Singapura, Kubica mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Williams pada akhir musim, meskipun dia belum memutuskan apa yang ingin dia lakukan selanjutnya.

Sementara ia telah dikaitkan dengan seri balap lain termasuk DTM, dan kemungkinannya adalah ia ingin mempertahankan beberapa kontrak dengan F1.

Steiner telah mengungkapkan bahwa dia sedang berdiskusi dengan mantan pemenang Grand Prix itu tentang peran untuk musim depan, yang dapat mencakup beberapa sesi latihan hari Jumat.

"Apa pun itu mungkin dan kami sedang berbicara dengannya," jelas Steiner. "Saya selalu berbicara dengan banyak orang, mencoba membuat segalanya lebih baik. Tapi saya belum tahu apakah itu akan terjadi.”

"Saya masih perlu berbicara dengan Robert jika dia ingin melakukannya sekarang bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan Williams, tetapi saya tidak tahu dengan rencananya yang lain."

Meskipun Kubica memiliki periode balap yang cukup sulit, Steiner mengatakan dia tetap yakin tentang kualitas yang bisa Kubica bawa ke Haas dalam hal pengetahuan teknisnya.

"Dia punya banyak pengalaman, dan dia dikenal sebagai salah satu yang terbaik dari test-driver dan simulator. Saya tidak pernah bekerja dengannya, tapi saya punya banyak orang yang bekerja dengannya, dan mereka semua sangat menghormatinya.”

"Saya rasa dia tidak bisa melakukan pekerjaan penuh waktu, atau dia tidak mau. Tapi dia adalah tolok ukur yang bagus."

Seandainya Haas mencapai kesepakatan dengan Kubica, maka Steiner menjelaskan bahwa akan masuk akal untuk memberinya sejumlah kesempatan akhir pekan ini.

"Kami perlu melakukan pengujian untuk musim depan karena kalau tidak, tidak ada gunanya memasukkan seseorang ke dalam simulator yang tidak dapat membuat korelasi. Kami perlu melakukan tes atau praktik. Itu semua adalah bagian dari balapan.”

"Tapi saya pikir kami bisa menemukan beberapa keuntungan dan untuk diskusinya mungkin memakan waktu panjang.”

Racing Point juga sangat terkait dengan Kubica untuk peran yang sama.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
haas,
#
robert kubica