MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Turki F1 2020 Batal Dihadiri Penggemar?

OCT 06, 2020@18:00 WIB | 366 Views

Penyelenggara Grand Prix Turki telah dipaksa untuk membatalkan rencana untuk mengizinkan penonton menghadiri balapan Formula 1 pertamanya sejak 2011 untuk bulan depan, di tengah meningkatnya kekhawatiran Covid-19.

Sirkuit Istanbul berharap dapat menarik hingga 100.000 penggemar untuk acara F1 pada 15 November, meskipun penyelenggara F1 memperkirakan jumlahnya terlalu besar.

Tetapi di tengah kekhawatiran yang berkembang di Eropa tentang meningkatnya infeksi virus corona, kini telah diputuskan bahwa publik tidak akan diizinkan masuk.

Gubernur Istanbul mengumumkan bahwa dalam upaya untuk membantu mengendalikan penyebaran virus, keputusan dibuat pada Senin pagi (5/10/2020) bahwa perlombaan harus dilanjutkan di balik pintu tertutup.

Sebuah pernyataan yang dibuat oleh Gubernur Istanbul: "Dalam lingkup upaya untuk memerangi epidemi virus corona, dan sesuai dengan rekomendasi dari Komite Pandemi Provinsi Istanbul, Grand Prix Turki F1 akan diadakan tanpa penonton."

Minat para penggemar untuk menghadiri Grand Prix Turki sangat tinggi, dengan lebih dari 40.000 tiket telah terjual dalam beberapa jam setelah penjualan dirilis.

Vural Ak yang merupakan ketua promotor Intercity, baru-baru ini mengatakan bahwa dia merasa acara tersebut telah berada di jalur untuk mencapai target 100.000.

"Kami berencana mengisi kapasitas penuh, 220.000 kursi, dalam keadaan normal tetapi tidak mungkin dengan Covid-19," kata Ak. "Sebelum kami, organisasi ini tanpa seorang pemilik. Kami bersemangat dan antusias tentang olahraga ini dan kami dapat menyelenggarakannya dengan sukses.

"Tapi, seperti yang Anda tahu, ada Covid-19. Itu sebabnya kami berharap bisa membawa sekitar 100.000 orang."

F1 baru-baru ini mulai mengizinkan sekitar 3.000 penggemar dapat menghadiri Grand Prix Tuscan di sirkuit Mugello.

GP Rusia baru-baru ini memiliki sekitar 30.000 penonton, dengan acara berikutnya di Nurburgring, Algarve, dan Imola terbuka untuk penggemar.

"Musim kami telah dipandu oleh pendekatan yang mengutamakan keselamatan dan itu akan terus menjadi prioritas kami," kata juru bicara F1. Di Turki, kami sangat berharap kehadiran penggemar tetapi situasi di negara itu berarti segala rencana tidak mungkin lagi dan kami sepenuhnya memahami dan menghormati keputusan tersebut." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix turki f1 2020,
#
grand prix turki,
#
f1 2020,
#
formula 1 2020