MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Belanda F1 Resmi Dibatalkan

MAY 30, 2020@11:15 WIB | 141 Views

Kembalinya Grand Prix Belanda F1 telah resmi dibatalkan untuk tahun 2020, dengan balapan pertama di sirkuit Zandvoort harus ditunda hingga 2021.

Pengumuman ini mengkonfirmasi laporan awal yang mencatat perlombaan tidak ditampilkan pada versi terbaru dari kalender revisi yang sedang dikerjakan Formula 1.

Belanda tetap tunduk pada pembatasan ketat pada acara, dan promotor telah menjelaskan bahwa mereka tidak tertarik untuk mengadakan balapan pertama di balik pintu tertutup, setelah menjual tiket untuk acara sebelum pandemi virus corona.

Sementara Jans Lammers, direktur olahraga Grand Prix Belanda, mengatakan Zandvoort siap menjadi tuan rumah balapan Formula 1, setelah menilai opsi untuk menjalankan balapan di balik pintu tertutup, panitia dengan dukungan dari bos F1, telah memilih untuk menunda acara sampai 2021.

"Kami benar-benar siap untuk balapan pertama ini dan kami masih siap," kata Lammers. "Sebuah prestasi luar biasa telah dibuat berkat semua penggemar, perusahaan dan pemerintah yang terlibat.

"Kami dan Formula 1 telah menyelidiki potensi untuk mengadakan balapan yang dijadwal ulang tahun ini tanpa penonton, tetapi kami ingin merayakan momen ini, kembalinya Formula 1 di Zandvoort, bersama dengan penggemar balap kami di Belanda. Kami meminta semua orang untuk menjadi lebih hati-hati. Saya harus menantikannya selama 35 tahun, jadi saya bisa menunggu satu tahun lagi."

Akibatnya, Grand Prix Belanda akan menargetkan pengembalian musim depan dengan semua tiket dibeli untuk balapan 2020 agar tetap berlaku untuk acara tahun depan.

"Karena penyebaran virus corona di seluruh dunia, Grand Prix Belanda Formula 1 telah ditunda," bunyi pernyataan tersebut. "Bersama-sama dengan FIA, Manajemen Formula 1 akan menentukan jadwal untuk 2021, dan dengan itu tanggal baru Grand Prix Belanda. Seperti setiap tahun, tanggal akan diumumkan oleh FIA pada akhir 2020.

"Saya harap untuk rencana berikutnya, akan berjalan sesuai.”

Grand Prix Belanda bergabung dengan putaran Australia, Prancis dan Monaco sebagai acara yang dibatalkan untuk musim 2020, dengan kalender baru yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix belanda f1,
#
sirkuit zandvoort,
#
formula 1,
#
jans lammers