MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: GP Brasil Mengubah Karier Nico Hulkenberg

DEC 18, 2019@15:00 WIB | 260 Views

Nico Hulkenberg merasa Grand Prix Brasil 2012 merupakan balapan yang menentukan. Ia menganggap kemenangannya di Interlagos bisa mengubah seluruh kariernya di Formula 1.

Merenungkan kariernya jelang balapan terakhirnya untuk tim Renault di Abu Dhabi, Hulkenberg mengatakan bahwa ia ‘terluka’ saat menyaksikan tayangan ulang apa yang terjadi pada tahun 2012 di Interlagos.

Setelah memimpin beberapa lap awal, pebalap asal Jerman itu bertabrakan dengan Lewis Hamilton (yang saat itu mengemudikan mobil McLaren) ketika ia berusaha merebut kembali posisi terdepan di tikungan pertama. Hulkenberg pun finis di urutan kelima tetapi menegaskan bahwa dia punya peluang besar untuk menang.

"Ironisnya beberapa waktu lalu saya menonton balapan klasik Sky, dan saya mengikuti balapan itu," kata Hulkenberg. “Saya memimpin dan saya menontonnya lagi dan hati saya terluka.

"Hari itu sepertinya akan berakhir istimewa, saya unggul cukup jauh sampai ada safety car. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka saya akan jadi bagian sejarah olahraga ini.”

Saat ditanya apakah dia merasa kemenangan di Brasil dapat mengubah seluruh perjalanan kariernya, Hulkenberg menjawab, "Mungkin saja.

“Selalu sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi dalam situasi itu. Saya tidak tahu pasti."

Dan Hulkenberg yakin pergantian satu tahun dari Force India ke Sauber pada 2013 adalah kesalahan terbesarnya ketika mengambil langkah di Formula 1.

"Tidak semua langkah itu benar atau sempurna," jelasnya. “Hal yang sulit di Formula 1, jika Anda mengambil keputusan seperti enam atau delapan bulan sebelum Anda sampai di sana dengan banyak hal yang berubah dan sulit untuk memprediksi di mana keadaan akan berubah.

"Saya selalu merasa bahwa dengan melihat ke belakang akan mempermudah dalam mengambil keputusan berikutnya, tetapi perubahan ke Sauber pada 2013 bukanlah yang terbaik dalam karier saya. Itu yang selalu ada dalam pikiran saya.

“Mungkin saya seharusnya tetap di tim yang sama atau menerima tawaran dari tim lain, yang bisa kita lihat ada tim-tim yang jauh lebih kompetitif setelah tahun itu.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
gp brasil,
#
nico hulkenberg