MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Sambut Nico Hulkenberg di Tim Williams?

OCT 01, 2019@19:00 WIB | 188 Views

George Russell akan memberi sambutan jika Nico Hulkenberg menjadi rekan satu timnya di Williams untuk musim depan. Russel meyakini bahwa ia dapat mengambil banyak hal dari pengalaman pembalap Renault tersebut untuk membantu perkembangannya.

Russell akan memiliki rekan setim baru musim depan setelah Robert Kubica mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan tim Williams pada akhir musim ini.

Nicholas Latifi yang saat ini menjadi kandidat juara Formula 2, adalah kandidat terkuat untuk mendapatkan kursi kemudi yang dimaksud—setelah bekerja dalam peran pengembangan dengan tim sepanjang musim ini.

Tetapi Williams adalah salah satu dari beberapa tempat potensial untuk Hulkenberg, yang kursi balap Renault-nya direbut Esteban Ocon dan gagal mencapai kesepakatan dengan tim Haas.

Saat ditanya apakah dia memiliki preferensi dari kandidat rekan setimnya untuk musim 2020, Russell mengatakan, “Preferensi saya adalah memiliki pembalap tercepat di selain saya.”

"Saya melakukan yang terbaik untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan pada semua orang dan saya ingin kesempatan yang sama untuk menunjukkan itu. Tetapi pada akhirnya, saya hanya perlu fokus pada diri sendiri, melanjutkan pekerjaan saya sendiri dan dengan para insinyur.”

”Ini bukan tentang persaingan, tapi adalah bagaimana kami harus bekerjasama dengan target di setiap akhir musim. Tim ini punya potensi besar dan saya mengakui itu sejak pertama kali bergabung dengan tim.”

Russell akan menjalani musim keduanya di Williams, tetapi dia mengungkapkan keyakinan bahwa dia mampu menjadi pemimpin dalam tim jika perlu, atau belajar dari pembalap yang lebih berpengalaman.

"Saya merasa siap untuk mengambil kendali dan memimpin tim, jika ada kandidat yang harus mendapatkan bimbingan saya," tambah Russell. “Saya juga senang memiliki rekan yang berpengalaman seperti Hulkenberg, datang dengan reputasi luar biasa dalam dunia balap.”

"Saya yakin saya bisa belajar beberapa hal positif darinya, karena itu memberi saya kesempatan yang lebih baik untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.”

"Yang jelas, tim ini tidak akan sembarangan memilih pembalap utama. Kami punya tujuan penting.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
george russell,
#
nica hulkenberg,
#
williams