MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gasly: Honda Bakal Jadi Kandidat Juara Formula 1

OCT 19, 2020@12:00 WIB | 226 Views

Pierre Gasly yakin Honda akan bersaing memperebutkan gelar Formula 1 dalam waktu dekat jika tetap ada di olahraga ini.

Honda baru-baru ini mengumumkan mundur dari F1 pada akhir 2021, meninggalkan Red Bull dan AlphaTauri tanpa pemasok unit daya mulai 2022.

Gasly, yang menjalin hubungan dengan tim asal Jepang itu pada 2017 saat mengemudikannya di Super Formula, yakin kemajuan yang dibuat oleh pemasok tersebut sejak kembali ke F1 bersama McLaren pada 2015 membuktikan persaingan di kejuaraan tidak terlalu jauh.

"Saya rasa mereka tidak mengecewakan siapa pun," kata Gasly. "Itu adalah alasan strategis mengapa mereka melakukan ini dan saya sangat mempercayai orang-orang ini. Saya sangat yakin mereka melakukan hal yang benar untuk mereka.

"Secara pribadi, melihat situasi kami, saya ingin melihat mereka melanjutkan di Formula 1 dan saya bisa melihat masa depan mereka.

"Mereka mulai memperjuangkan kemenangan balapan secara lebih konsisten, mereka mendapat posisi tiga teratas, menang dan naik podium.

"Tiga tahun lalu, di mana mereka berada dan melihat di mana mereka sekarang, saya bisa melihat mereka berjuang untuk kejuaraan dan menjadi penantang sejati. Mereka punya potensi dan akan bagus jika itu dipertahankan."

Rekan setimnya di AlphaTauri, Daniil Kvyat, menegaskan kembali keyakinannya bahwa tim harus memanfaatkan waktu dengan Honda untuk memaksimalkan posisi terbaik.

"Saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata pembalap asal Rusia tersebut. "Saya pikir dengan Honda masih di tim tahun depan, ada waktu untuk mempertimbangkan banyak hal dan melihat opsi.

"Saya pikir penting bagi kami untuk memaksimalkan hubungan saat ini dengan Honda karena sekompetitif mereka, saya yakin mereka akan terus memperbarui mesin tahun ini dan tahun depan.

"Hal-hal lain tidak penting untuk sekarang ini. Terserah manajemen untuk memutuskan apa yang terbaik untuk tim." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pierre gasly,
#
honda,
#
formula 1 2020,
#
red bull,
#
alphatauri