MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gantikan Vettel, Fernando Alonso Gabung Ke Aston Martin

AUG 02, 2022@11:00 WIB | 291 Views

Tim F1 Aston Martin pada hari Senin mengkonfirmasi bahwa mantan juara dunia dua kali F1, Fernando Alonso akan bergabung dengan tim F1 Aston Martin pada musim 2023.

Pebalap berkebangsaan Spanyol, yang membalap untuk Alpine di musim ini, menandatangani kontrak multi-year dengan tim asal Inggris ini.

"Seluruh perusahaan sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luar biasa Fernando dan kecepatan serta keahlian balap yang brilian ke tim," ujar pihak Aston Martin dalam sebuah pernyataan.

Alonso berkata: "Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu merupakan salah satu tim paling menarik di Formula Satu hari ini."

Saya masih memiliki rasa lapar dan ambisi untuk berjuang menjadi yang terdepan, dan saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk belajar, berkembang, dan sukses,” tambah mantan pembalap Scuderia Ferrari ini.

Pebalap veteran, yang sudah meraih 32 kemenangan Grand Prix dan 98 podium, sebelumnya berhasil memenangkan dua Kejuaraan Dunia F1 bersama Renault pada 2005 dan 2006.

Bergabungnya Alonso ke tim Aston Martin disinyalir akan menggantikan pebalap Aston Martin asal Jerman yang juga mantan juara dunia, Sebastian Vettel, yang baru-baru ini memutuskan untuk pensiun dari ajang balap jet darat di akhir musim F1 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
aston martin,
#
sebastian vettel,
#
alpina,
#
formula 1,
#
f1