MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Formula 1 Bakal Uji Coba Sistem Putaran "Bendera Kuning" di Austin

OCT 12, 2021@15:00 WIB | 111 Views

Sebuah konsep baru yang akan menghapus waktu putaran untuk driver yang melewati ‘bendera kuning’ ganda bisa tiba setelah Grand Prix F1 Amerika Serikat.

Bendera kuning ganda dikibarkan untuk memperingatkan driver akan bahaya di trek, yang berarti mereka harus melambat saat mencapai zona di tunjuk.

Dalam sesi latihan atau kualifikasi, ini berarti akhir dari putaran flyaway jika seorang driver belum melewati bendera kuning ganda, tetapi kemudian driver mencapai area abu-abu untuk memutuskan apakah mereka telah cukup melambat atau tidak.

Musim ini telah terlihat beberapa kontroversi mengenai bendera kuning dan tingkat di mana seorang driver telah menghormatinya, yang terakhir tiba di Grand Prix F1 Turki ketika Fernando Alonso membuat putaran push yang kompetitif meskipun melewati bendera kuning ganda, meskipun stewards tidak memberikan hukuman apapun.

Oleh karena itu, tim dan FIA mengadakan diskusi pada hari Minggu di Turki dan mereka tampaknya telah menemukan solusi yang memungkinkan dan dimulai di Austin, Texas. Di bawah sistem baru ini, setiap waktu putaran yang ditetapkan setelah melewati bendera kuning ganda selama sesi latihan atau kualifikasi akan secara otomatis dihapus.

Baca juga: F1: Semua Tim Formula 1 Sambut Positif Sesi Latihan Wajib Bagi Pemula

"Mari kita lihat apa yang kita lakukan di Austin," kata direktur balapan Formula 1 Michael Masi kepada awak media ketika ditanya tentang rencananya. Kami sudah melakukannya ketika itu terjadi untuk batas lintasan. Kami dapat menyelidiki area mana yang paling berhasil, dan memastikan bahwa tidak ada konsekuensi yang tidak diinginkan.

“Kedengarannya itu bisa menjadi resolusi yang baik. Tapi Anda hanya perlu membicarakan semuanya. Kami memiliki pertemuan komite penasihat olahraga yang dijadwalkan minggu ini dan itu salah satu agendanya. Mungkin ada sedikit penyesuaian kata-kata yang bisa kita lakukan. Dan setelah beberapa diskusi, ada beberapa perbaikan yang mungkin bisa kita lakukan untuk membuatnya lebih jelas bagi semua orang”, ungkapnya.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
uji coba sistem,
#
bendera kuning