MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Force India Tidak Akan Merubah Formasi Pebalap

AUG 30, 2017@12:12 WIB | 131 Views

Tim Force India Formula 1 menyatakan bahwa untuk line-up pebalap musim 2018 tidak akan berubah sama sekali, meskipun beberapa balapan terakhir terjadi ketegangan antara kedua pebalapnya.

Sebelumnya, kedua pebalapnya Esteban Ocon dan Sergio Perez terlibat dalam sejumlah pertarungan sengit di musim ini dan yang terbaru adalah saat mereka menjalani balapan di Grand Prix Belgia dimana mereka sempat melakukan kontak sebanyak dua kali.

Namun dalam kejadian insiden kontak tersebut tidak banyak efek yang mereka rasakan terhadap mobil balapnya sehingga mereka tetap bisa mengejar pebalap Renault, Nico Hulkenberg. Setelah masuk pitstop barulah mereka menyadari bahwa mobilnya mengalami kerusakan, dari mobil balap Ocon sendiri mengalami kerusakan sebagian pada sayap depannya, sedangkan rekannya tersebut mengalami pecah ban kanan karena tertusuk pecahan puing.

"Saya sangat senang dengan performa kami secara keseluruhan di musim 2017 ini yang dikendalikan secara penuh oleh kedua pebalap kami. Mereka telah berhasil mencetak poin dan berpacu secara bebas," ungkap sang Owner Force India, Vijay Mallya.

"Namun, setelah kami melihat kejadian insiden di Belgia, kami sekarang menjadi sangat teliti dan saya tidak punya pilihan selain menerapkan kebijakan untuk kepentingan keselamatan bagi kedua pebalap kami dan untuk melindungi posisi tim dalam klasemen konstruktor," tutup Vijay Mallya.

Melirik ke tim sebelah, Renault kabarnya sangat tertarik untuk bisa memboyong Sergio Perez dari Force India untuk musim depan, ketika ditanya tentang ketertarikanya tersebut, Otmar Szafnauer mengatakan kepada Motor Und Sport, "Kita harus menunggu, dan kami butuh pebalap yang lebih baik dengan performa yang dapat diandalkan, namun kita lihat saja di musim depan apakah ada pebalap baru yang akan bergabung bersama Renault." [yus/timBX]

Tags :

#
force india,
#
blackauto,
#
autonews