MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Tetapkan Tanggal Peluncuran Mobil SF21

FEB 13, 2021@11:00 WIB | 135 Views

Ferrari telah menetapkan tanggal untuk dua acara launching menjelang musim baru Formula 1, menghadirkan tim dan mobil SF21.

Setelah menyelesaikan fire-up pertama mobil baru untuk musim 2021 pada Jumat pagi (12/2/2021), Ferrari mengumumkan akan mengadakan dua acara launching dalam beberapa minggu mendatang jelang musim baru.

Bos Ferrari F1, Mattia Binotto, mengungkapkan pada bulan Desember bahwa tim berencana untuk membagi acara launching pada tahun 2021, mengadakan satu acara untuk tim dan satu acara terpisah untuk mobil terbaru.

Tanggal-tanggal ini sekarang telah ditetapkan pada 26 Februari dan 10 Maret masing-masing, dengan tampilan pertama mobil tersebut datang hanya dua hari sebelum dimulainya uji coba pra-musim di Bahrain.

Itu artinya Ferrari menjadi tim keenam yang mengonfirmasi rencana launching-nya menjelang musim baru, meninggalkan Red Bull, Alpine, Aston Martin dan Haas sebagai satu-satunya tim yang belum mengumumkan tanggal apa pun.

Ferrari mengiringi pengumuman tersebut dengan video singkat fire-up yang sedang diselesaikan di pabriknya, di Maranello.

Sesaat sebelum fire-up, Binotto berbicara kepada seluruh tim Ferrari, dengan mayoritas anggota yang menonton acara tersebut melalui panggilan video.

"Musim 2021 kami dimulai di sini," kata Binotto. "Kami dapat mengharapkan banyak tantangan di sepanjang jalan dan kami bertekad untuk melakukan yang lebih baik.

"Mobil telah diperbaiki di semua area di mana pengembangan diizinkan. Kami harus bekerja dengan tekad dan fokus, menyadari di mana kami berada dan ke mana kami ingin melangkah."

Ferrari memasuki musim 2021 untuk bangkit kembali dari musim terburuknya dalam 40 tahun setelah merosot ke posisi enam dalam klasemen kejuaraan tahun lalu, hanya mencetak tiga podium.

Tim mendapat ‘pukulan keras’ setelah penyelidikan FIA ke unit dayanya pada 2019, dengan arahan yang dihasilkan menyebabkan merosotnya kinerja secara dramatis.

Ferrari akan memasuki tahun 2021 dengan perubahan susunan pembalap, menyusul penandatanganan Carlos Sainz untuk menggantikan Sebastian Vettel. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2021,
#
ferrari,
#
peluncuran mobil sf21,
#
mobil sf21 ferrari