MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Alami Masalah Internal, Lewis Hamilton Tegaskan Pentingnya Kerja Sama di Mercedes

OCT 03, 2019@15:00 WIB | 133 Views

Lewis Hamilton tegaskan pentingnya menjaga kerja sama dan rasa saling menghormati dengan Valtteri Bottas di tim Mercedes. Hal ini diungkapkannya setelah ia melihat masalah internal yang dialami Ferrari di Grand Prix Rusia.

Kontroversi terbaru antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc terjadi di Sochi ketika pembalap Jerman tersebut mengabaikan instruksi dari timnya untuk mengembalikan keunggulan kepada Leclerc. Leclerc akhirnya menyalip Vettel selama fase pit-stop.

 Sebelumnya Hamilton mengalami masalah dengan mesin yang menyebabkan periode Virtual Safety Car sekaligus memberi keuntungan bagi Mercedes untuk finis pada 1-2. Dan Hamilton mengklaim kemenangan kesembilannya musim ini.

Saat berbicara tentang pentingnya memiliki rasa saling percaya dalam sebuah tim, Hamilton mengatakan, "Maksud saya, kita perlu bekerja sama. Jadi ini juga tentang memiliki rasa hormat. Dan saya pikir perasaan semacam itu sudah ada sejak hari pertama.”

“Kami berbicara tentang segala macam skenario dengan sangat terbuka. Valtteri selalu menghormati semua skenario itu dan saya pikir kami sudah menjalani apa yang direncanakan sebelumnya, ini adalah sikap sebagai profesional.”

“Saya senang karena sedetail apa pun masalah dalam balap atau di belakang layar, kami bisa mendiskusikannya.”

Ketua Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa dia bersimpati dengan beban yang dihadapi oleh Mattia Binotto (ketua Ferrari) karena harus mengelola dua pembalap papan atas.

“Ini menunjukkan beberapa hal yang sangat sulit untuk mengatur dua pembalap dengan cita-cita memenangkan perlombaan. Kami telah menghadapi hal yang sama di masa lalu dan kami masih memilikinya,” tambah Wolff.

"Kami masih harus mendiskusikan semua skenario dan menyadari bagaimana fungsi setiap pembalap, dan menghargainya.”

"Mereka membutuhkan kesempatan dan butuh diapresiasi. Menjadi juara dunia adalah alasan mengapa mereka ada di sini, saya sangat paham situasinya.”

Saat ditanya apakah dia merasa masalah internal Ferrari adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan Mercedes, Wolff menjawab, "Saya pikir itu bukan faktor penentu untuk memenangkan kejuaraan.”

"Tapi tentu saja itu adalah hal tambahan yang perlu ditutupi dari sisi manajemen, siapa pun tidak ingin masalah internal terangkat ke publik."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
ferrari,
#
lewis hamilton,
#
mercedes