MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso dan Alpine Tambah Kerjasama Untuk Formula 1 2022

AUG 27, 2021@18:00 WIB | 147 Views

Fernando Alonso akan terus membalap bersama Alpine di Formula 1 tahun depan setelah tim mengonfirmasi kontrak yang diperpanjang.

Fernando Alonso kembali ke F1 tahun ini bersama Alpine setelah absen selama dua musim, memulai periode ketiganya bersama tim Enstone setelah membalap dengan Renault dari 2003-2006 dan 2008-2009. Alonso bergabung dengan Alpine dengan kontrak awal satu tahun ditambah opsi untuk tahun kedua yang akan diaktifkan setelah kembali ke Formula 1.

Menjelang Grand Prix F1 Belgia akhir pekan ini, Alpine mengumumkan bahwa Alonso telah memperpanjang kontraknya dan akan tetap bersama tim untuk tahun depan sekaligus bermitra dengan Esteban Ocon. “Saya sangat senang mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dengan tim Alpine hingga 2022,” kata Alonso. “Saya merasa di rumah saat kembali ke tim ini dan disambut dengan tangan terbuka. Sangat menyenangkan untuk bekerja lagi dengan beberapa orang yang paling cerdas dalam olahraga kami di Enstone dan Viry-Châtillon."

“Ini merupakan musim yang sulit bagi semua orang, tetapi kami telah menunjukkan kemajuan sebagai sebuah tim dan hasil di Hungaria menjadi contoh yang baik dari perkembangan ini. Kami menargetkan lebih banyak kenangan positif untuk sisa musim ini, tetapi yang paling penting mulai tahun depan dan seterusnya adalah tentang regulasi baru di Formula 1 sehingga semua tim memiliki peluang."

“Saya menantikan sisa tahun ini dan membalap bersama Esteban pada 2022 untuk Alpine.”

Fernando Alonso kesulitan di awal musim, tetapi mampu mencetak poin di enam balapan terakhir, termasuk finish keempat di Hungaria. “Kami sangat senang telah mengkonfirmasi Fernando untuk musim depan, bermitra dengan Esteban,” kata Laurent Rossi selaku CEO Alpine. “Bagi kami, ini adalah line-up yang sempurna, di antara yang terkuat di grid. Line-up ini saling melengkapi dan bisa menjadi titik balik kami di atas lintasan."

“Fernando memberi kesan yang sangat baik sejak kembali ke F1. Dia menunjukkan dedikasi dan fokus, juga bekerja sama dengan tim dengan cara yang bagus. Penampilannya di Hungaria adalah contoh lain dari kualitas Fernando. Saya yakin kami dapat memperoleh manfaat besar dari wawasan dan pengalaman Fernando untuk musim 2022.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
fernando alonso,
#
formula 1,
#
f1