MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ditolak Mercedes, Sauber Rayu Pascal Wehrlein

JAN 03, 2017@13:08 WIB | 372 Views

Tampaknya pebalap asal Jerman 'Pascal Wehrlein' akan segera bergabung dengan tim Sauber, setelah dirinya dianggap belum siap untuk mengisi kursi yang di tinggalkan Nico Rosberg di Mercedes.

Pebalap yang sebelumnya bermitra dengan Rio Haryanto dan Esteban Ocon tersebut membuat gebrakan dengan performa terbaiknya sekaligus berhasil mencapai finis di 10 besar di GP Austria lalu.

Sebelumnya seperti diberitakan F1today, Pascal Wehrlein nampaknya akan ditakdirkan untuk mengisi posisi Nico Rosberg yang pensiun seusai dirinya dinobatkan sebagai Juara dunia Formula 1 musim 2016. Namun tim yang berjuluk Silver Arrows tersebut tidak bisa menempatkan Pascal Wehrlein di posisi Rosberg dengan alasan Wehrlein belum mempunyai pengalaman yang banyak di ranah Formula 1.

Dari kabar penolakan Mercedes terhadap Pascal Wehrlein, Sauber segera merayu pebalap asal Jerman tersebut untuk bergabung di Musim 2017.

Sementara itu kabar yang menyebutkan Pascal Wehrlein segera bergabung dengan tim Sauber membuat pebalap Felipe Nasr was-was, pasalnya bila Wehrlein bergabung Nasr harus segera menentukan pilihannya untuk hijrah ke tim lain demi karir-nya. Namun rumor menyebutkan bahwa Nasr akan hijrah ke Manor Racing demi menyelamatkan karir balapnya di Formula 1.

Dan jika Wehrlein tidak menandatangani kontrak dengan Sauber karir balap Felipe Nasr terselamatkan dan Manor sendiri hanya memiliki pebalap yang sama yaitu Pascal Werhlein dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut. [Yus/timBX]

Tags :

#
pascal wehrlein,
#
f1,
#
formula 1,
#
manor racing,
#
mercedes,
#
silver arrows,
#
nico rosberg,
#
felipe nasr