MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Disindir Soal Performa di Grand Prix Sakhir, Valtteri Bottas: “Mengkritik Adalah Pekerjaan Mudah”

DEC 09, 2020@09:30 WIB | 335 Views

Valtteri Bottas mengakui "sangat mudah" untuk mengkritik penampilannya melawan George Russell setelah kesulitan untuk bersaing di Grand Prix Sakhir. Pemablap reguler Williams, Russell, direkrut oleh Mercedes untuk balapan akhir pekan lalu setelah Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19.

Russell menempati posisi kedua di belakang Bottas, tetapi merebut keunggulan dari line dan membuka keunggulan 8 detik tak lama setelah pit-stop putaran pertama.

Tapi kesalahan di pit oleh Mercedes yang diikuti dengan upaya di akhir membuat Russell berada di urutan ke-9, finish satu tempat di belakang Bottas, yang berjuang dengan ban tua di putaran terakhir.

Russell mendapat pujian atas penampilannya, hanya memicu anggapan bahwa suatu hari dia bisa menggantikan Bottas di Mercedes dan menjadi rekan setim Hamilton.

Bottas bersikeras setelah balapan bahwa ia memiliki peluang untuk mengejar Russell selama menggunakan ban hard, setelah melewati tiga lap lebih lama dari rekan satu timnya sebelum menggunakan ban delta kecil.

Pembalap berkebangsaan Finlandia itu telah memotong selisih dari 8 detik menjadi 5 detik, dan merasa dia berada di jalur untuk mempersiapkan pertarungan jarak dekat di tahap akhir balapan.

"Saya tahu bahwa pada tugas pertama dengan ban medium, posisi trek akan menjadi penting, jadi sangat disayangkan kehilangan situasi itu," kata Bottas.

"Tapi pada putaran kedua, saya menangkapnya dengan kecepatan yang lumayan, jadi saya tahu semuanya akan terbuka dan kemungkinan besar kami akan memiliki pertarungan yang bagus. Saya tahu bahwa segalanya akan menjadi tujuan, terutama menjelang akhir tugas dengan ban lebih keras."

Bottas mengatakan selama balapan bahwa dia tidak memikirkan kemungkinan dikalahkan oleh Russell, tetapi mengakui hasil tersebut tidak terlihat bagus tanpa mempertimbangkan kemungkinan hasil akhir.

"Dalam balapan, saya hanya berusaha tampil maksimal, dan saya tahu itu akan menjadi balapan yang panjang, jadi saya tidak memikirkan hal lain," Bottas menambahkan.

"Itu adalah balapan yang sangat buruk bagi saya, dan akan sangat mudah bagi orang untuk mengatakan seorang pria baru datang dan mengalahkan pria yang telah berada di tim selama beberapa tahun. Jadi itu tidak ideal.

"Tapi orang-orang yang tahu, mereka tahu bagaimana performanya, dan mereka tahu bagaimana hasil akhirnya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
f1 2021,
#
george russell,
#
grand prix sakhir,
#
mercedes