MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Disetujui Pemerintah, Grand Prix F1 Monza Digelar Tahun Ini

JUN 03, 2020@16:00 WIB | 148 Views

Walikota Monza telah mengkonfirmasi bahwa Grand Prix Italia 2020 akan berjalan sesuai rencana tahun ini, sementara juga mengungkapkan bahwa sirkuit telah menyetujui kontrak baru dengan Formula 1.

Dalam persiapan untuk balapan tahun lalu, pihak Formula 1 mengkonfirmasi kontrak lima tahun baru dengan Automobile Club d'Italia bagi Monza untuk terus menjadi tuan rumah Grand Prix Italia hingga 2024, tetapi kesepakatan itu telah diperpanjang satu tahun lagi untuk memasukkan musim 2025.

Balapan tahun 2020 dikonfirmasi pada kalender yang direvisi Formula 1, dengan acara tersebut mempertahankan tanggal aslinya (6 September), dan ini akan menjadi putaran Eropa kedelapan dalam tiga bulan.

Walikota Monza, Dario Allevi, mengatakan di media sosial bahwa ia telah diberitahu tentang perpanjangan kontrak oleh presiden ACI (Angelo Sticchi Damiani) pada saat balapan tahun ini diberikan lampu hijau.

"Sementara banyak sirkuit harus menyerah karena keadaan darurat kesehatan, Monza akan ada di sana meskipun di balik pintu tertutup," kata Allevi.

“Dan Formula 1 telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak, yang baru saja ditentukan dengan lintasan balap kami untuk satu tahun. Mobil balap akan terus melaju trek ini hingga 2025.

”Ada rasa optimis juga mengikuti pembaharuan ini, dimana jika kami selalu sukses mengadakan acara dengan berbagai kondisi, maka balapan bisa bertahan hingga tahun-tahun selanjutnya.

”Kami juga berharap tempat-tempat lainnya bisa kembali normal, meskipun mengadakan balapan dengan cara berbeda atau tanpa penggemar yang hadir, ini karena kondisinya.”

Menurut laporan di media Italia, ACI tertarik untuk menjadi tuan rumah balapan Formula 1 kedua pada tahun 2020 jika salah satu dari acara yang direncanakan tidak dapat dilanjutkan musim ini, dengan Monza, Imola dan Mugello memiliki potensi sebagai tempat penyelenggara.

Setelah 10 balapan pertama dibatalkan karena pandemi Covid-19, Formula 1 akan memulai musim yang sangat tertunda dengan balapan beruntun di Austria pada 5 Juli 2020 mendatang.

Grand Prix Hungaria akan digelar pada 19 Juli 2020, sebelum dua balapan beruntun di sirkuit Silverstone, dan kemudian putaran Spanyol, Belgia dan Italia. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
walikota monza,
#
grand prix italia 2020,
#
f1,
#
dario allevi