MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Demi Masa Depan, Williams Racing ‘Rela’ Diakuisisi Perusahaan Swasta

AUG 24, 2020@18:00 WIB | 398 Views

Williams Racing diakuisisi oleh perusahaan investasi swasta Dorilton Capital dalam sebuah langkah yang mengamankan masa depan tim Formula 1.

Kembali pada bulan Mei, Williams meluncurkan tinjauan strategis di seluruh perusahaan dengan tujuan mengamankan investasi baru demi melindungi masa depan jangka panjangnya dalam olahraga balap bergengsi, yang telah menghasilkan penjualan penuh tim ke Dorilton Capital.

Pengambilalihan perusahaan investasi swasta yang berbasis di Amerika Serikat itu diselesaikan dengan persetujuan dari dewan Williams, termasuk Sir Frank, yang yakin penjualan tersebut adalah langkah terbaik untuk kesuksesan jangka panjang tim Williams F1.

Tim akan terus membalap di bawah merek Williams dan mempertahankan nama sasis, sementara tidak ada rencana untuk pindah dari pabrik yang berbasis di Grove, Oxfordshire.

Pernyataan Williams mengatakan bahwa Dorilton "mengakui dan menghargai pentingnya menghormati dan mempertahankan warisan dan budaya Williams serta berkomitmen untuk menjaga identitasnya”.

“Tinjauan strategis adalah proses yang berguna untuk dilalui dan membuktikan bahwa Formula 1 dan Williams memiliki kredibilitas dan nilai,” kata Claire Williams yang menjabat sebagai wakil kepala tim.

“Sekarang kami telah mencapai kesimpulan dan kami senang bahwa Dorilton adalah pemilik baru tim. Saat kami memulai proses ini, kami ingin menemukan mitra yang memiliki semangat dan nilai yang sama, yang mengenali potensi tim dan yang dapat membuka kekuatannya.

“Dengan Dorilton, kami tahu kami telah menemukan hal itu dengan tepat. Orang yang memahami olahraga dan apa yang diperlukan untuk sukses. Orang-orang yang menghormati warisan tim dan akan melakukan segalanya untuk memastikannya keberhasilan di masa depan.

“Sebagai sebuah keluarga kami selalu mengutamakan tim. Membuat tim sukses lagi dan melindungi orang-orang kami yang menjadi inti dari proses ini sejak awal.

“Ini mungkin akhir dari sebuah era bagi Williams, sebagai tim milik keluarga, tapi kami tahu itu ada di tangan yang tepat. Penjualan tersebut memastikan kelangsungan hidup tim, tetapi yang terpenting akan memberikan jalan menuju kesuksesan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dorilton atas kepercayaan yang telah mereka tunjukkan pada tim kami dan kami berharap dapat bekerja dengan mereka sekarang.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Williams Board dan penasihat kami yang telah bekerja tanpa lelah selama beberapa bulan terakhir untuk mewujudkannya dan karyawan kami yang tetap setia." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
williams racing,
#
f1 2020,
#
dorilton capital,
#
formula 1 2020