MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: David Coulthard Tanggapi Situasi Sulit Tim Williams

JAN 17, 2020@21:00 WIB | 234 Views

Menyaksikan kesulitan yang dialami Williams sepanjang musim 2019, agak menyakitkan bagi mantan pebalap Formula 1, David Coulthard.

Williams mengalami musim buruk di bagian bawah klasemen kejuaraan konstruktor setelah program musim dingin yang tertunda dan mobil FW34 tidak kompetitif menghambat musim 2019.

Skuad berbasis Inggris hanya mencetak satu poin dalam 21 balapan dan sejauh ini memiliki mobil paling lambat di grid. Hal itu membuat Coulthard sedih dengan apa yang dialami oleh mantan timnya belakangan ini.

"Saya berharap Williams dapat menemukan jalan kembali untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan, karena itu agak menyakitkan ketika menyaksikan tim yang hebat mengalami kesulitan," kata Coulthard.

"Juga untuk George Russell, saya pikir bakat hebat yang menghambat potensi di Formula 1 sebagian besar di luar kendali, karena kita tidak bisa sering melihatnya. Dia terlalu bagus, dia bahkan tidak alami kecelakaan dan membuat dirinya luar biasa di televisi."

Meskipun menghadapi musim perdana sebagai rookie yang sulit karena mesin yang tidak kompetitif, Coulthard percaya bahwa keluar dari sorotan pada akhirnya akan membantu karier Russell.

"Saya pikir bakatnya sangat kuat sehingga dengan hubungannya dengan Mercedes, saya pikir itu akan baik-baik saja," jelas Coulthard. “Terhadap Robert Kubica, yang kembali dari kecelakaan reli yang mengerikan itu, kami memiliki pebalap pembanding dalam hal kecepatan, dan George menunjukkan secara konsisten bahwa kuncinya adalah kemampuan untuk lolos.

“Itu tidak pernah menjadi salah satu kekuatan yang luar biasa, tetapi saya pikir dia hanya menunjukkan waktu yang efektif, terlepas dari masalah mobil, ketika tekanan benar-benar menyala untuk memberikan waktu putaran dan dia mampu melakukan itu.

“Jadi saya sama sekali tidak ragu bahwa menjadi sedikit keluar dari sorotan telah memberinya kesempatan untuk benar-benar memahami dunia Formula 1, dan juga untuk berkembang ke dalam tubuhnya.”

“Dia adalah seorang pemuda, dan tidak ada pertanyaan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, dia secara fisik dan mental akan lebih mampu menangani tantangan musim Formula 1 yang kompetitif,” tambahnya.

“Saya pikir itu satu hal yang kita cenderung anggap remeh pada beberapa kesempatan, mengelola kelelahan yang muncul sepanjang musim ketika Anda berada dalam pertempuran kejuaraan.

“Saya pikir di situlah Lewis (Hamilton) sangat kuat secara relatif terhadap rekan satu timnya, dia menemukan keseimbangan yang tepat.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
david coulthard,
#
williams