MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Resmi Jadi Pembalap GP Virtual F1

APR 05, 2020@12:00 WIB | 123 Views

Charles Leclerc dan Alex Albon termasuk di antara lima bintang Formula 1 yang saat ini akan berlomba di Grand Prix F1 Esports Virtual akhir pekan ini.

F1 membuat seri GP Virtual sebagai pengganti musim 2020 di dunia nyata yang sedang berlangsung karena pandemi virus corona, yang telah memaksa delapan putaran awal dibatalkan atau ditunda.

Seri GP Virtual akan diadakan pada akhir pekan ketika balapan seharusnya berlangsung, dengan seri Esports pertama mengisi kekosongan Grand Prix Bahrain yang ditunda pada akhir pekan lalu.

Leclerc bergabung dengan tim virtual Ferrari untuk pertama kalinya akhir pekan ini, melakukan debut GP Virtualnya bersama lulusan akademi Red Bull Albon dan pembalap Williams George Russell.

Lando Norris dari McLaren dan pembalap rookie Williams Nicholas Latifi akan kembali untuk penampilan kedua.

Norris menjadi bintang di GP Virtual pertama, setelah banyak masalah teknis membuatnya melakukan panggilan langsung ke sesama pembalap F1 dan tim McLaren-nya di sepanjang acara.

Kelompok pembalap F1 saat ini akan bergabung dengan mantan pembalap F1 sekaligus pengamat dari Sky F1 Johnny Herbert, yang berada di urutan ke-13 dalam balapan Bahrain, serta superstar kriket berkebangsaan Inggris Ben Stokes.

Pembalap Supercar Andre Heimgartner juga akan ambil bagian, dengan lebih banyak pembalap yang akan diumumkan antara sekarang dan balapan hari Minggu (5/4/2020).

Sementara diadakan pada apa yang akan menjadi akhir pekan Grand Prix Vietnam, balapan virtual kedua akan berlangsung di tata letak Albert Park, karena sirkuit Hanoi tidak menampilkan versi 2019 dari game F1 resmi.

Seri Esports resmi F1 hanyalah satu dari beberapa yang diciptakan di seluruh dunia motorsport untuk menjaga agar para penggemar terhibur selama lockdown yang dilakukan karena pandemi virus corona di seluruh dunia.

MotoGP melakukan balapan debut Esports akhir pekan lalu, yang menampilkan 10 pembalap resmi, termasuk juara dunia Marc Marquez.

IndyCar juga memulai debut seri Esports yang menampilkan pembalap resmi akhir pekan lalu, sementara Supercars akan meluncurkan Eseries sendiri. [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
charles leclerc,
#
f1,
#
pebalap f1,
#
alex albon,
#
gp virtual f1