MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Carlos Sainz Kenang Musim 2016 dan Kebaikan Fernando Alonso

JAN 13, 2017@23:00 WIB | 321 Views

Kejuaraan Formula 1 musim 2016 telah berlalu dan sudah menemukan sang juara dunia baru 'Nico Rosberg' yang berhasil mencatatkan sejarah dalam kejuaraan Formula 1. Namun masih banyak cerita yang menarik untuk di ulas dalam perjalanan balap mobil Formula 1 salah satu-nya dari pebalap muda asal Matador 'Carloz Sainz' yang sangat berpengaruh di Formula 1 di musim 2016 lalu.

Pebalap asal Spanyol tersebut merasa bahwa 2016 adalah tahun yang baik dalam masa karir balapnya di Formula 1, dia juga mengatakan "Musim 2016 adalah tahun yang baik bagi saya dan untuk tim, semua berjalan dengan sangat baik dan tentunya hal ini sangat bagus bagi perkembangan karir saya di Formula 1 dan itu yang terpenting." ungkap Sainz kepada media Spanyol 'Spanish Daily'.

Sementara itu Carlos Sainz juga menyatakan bahwa pebalap yang saat ini di tim Honda-Mclaren 'Fernando Alonso' banyak memberikan bimbingan kepadanya semenjak dirinya di usia 15 tahun. Sainz juga menuturkan tanpa adanya Fernando Alonso dirinya tidak akan berada di kejuaraan Formula 1 saat ini dan dirinya sungguh akan mengingat semua apa yang telah diberikan oleh Alonso kepada dirinya meskipun sudah tidak lagi bermain di Formula 1 kelak.

Dan ketika ditanya tentang kecelakaan parah saat menghadapi GP Rusia dirinya hanya mengatakan "Itu adalah bagian dari permainan di Formula 1, siapa yang lengah pasti dia akan mengalami kejadian yang tidak di inginkan, dan saya merasa lega dan sangat beruntung karena saya tidak terluka sama sekali, itu adalah keajaiban bagi saya." Tukas Sainz.

Carlos Sainz juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pelatihan yang terbilang sulit dalam persiapan menghadapi musim balap Formula 1 2017, dikarenakan dirinya harus bisa cepat beradaptasi dengan gripper disirkuit secara dirinya akan mendapatkan mobil terbaru-nya dan pastinya akan lebih cepat dari mobil sebelumnya.

Saat ditanya bagaimana persiapan di musim 2017 dirinya hanya mengatakan sambil tersenyum kecil "Saya akan mengorbankan apapun demi hasil terbaik di musim 2017." Sebelumnya dirinya juga telah dikaitkan dengan Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg, namun Red Bull menapik kabar tersebut dan mengatakan secara resmi bahwa pebalap Carlos Sainz tidak akan pernah beranjak dari tim. [Yus/timBX]

Tags :

#
carlos sainz,
#
f1,
#
formula 1,
#
fernando alonso,
#
tim red bull,
#
redbull