MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bottas Raih Podium Perdana di GP Rusia

MAY 02, 2017@14:30 WIB | 147 Views

Melakoni balapan di GP Rusia akhir pekan kemarin, Valtteri Bottas, menjadi pemenang berbeda ke-107 dalam sejarah kejuaraan dunia Formula 1. Kunci kemenangan Bottas terjadi saat pada awal balapan, namun kemenangan Bottas penuh dengan perjuangan setelah dirinya sempat ditekan oleh pebalap Ferrari 'Sebastian Vettel' saat di lap-lap akhir.

Ketika bendera finis dikibarkan, Bottas berhasil menjaga posisinya di depan dan memenangi balapan GP Rusia 2017. Sementara itu duo pebalap Ferrari berhasil naik podium, Vettel untuk podium kedua dan Kimi Raikkonen meraih hasil podium perdananya meski meraih podium ketiga.

Sedangkan pebalap Red bull Racing 'Max Verstappen' menjadi satu-satunya pebalap meraih urutan ke-lima tanpa adanya pebalap lain yang membuntutinya. Max Verstappen hanya terpaut 29 detik dari pebalap Mercedes 'Lewis Hamilton' yang meraih posisi ke-empat.

Kabar buruk menghantam kubu Mclaren, setelah sebelumnya Stoffel Vandoorne tidak bisa balapan di GP Bahrain karena kegagalan mesin, kini giliran rekan se-timnya 'Fernando Alonso' yang mengalami mobil balapnya mogok saat melakukan formation lap berhenti mendadak sebelum masuk pintu pitlane.

Balapan di GP Rusia tidak semulus yang diperkirakan, setidaknya ada insiden kecelakaan yang terjadi di tikungan pertama, Romain Grosjean dan Jolyon Palmer terlibat saling senggol yang mengakibatkan kedua mobilnya tersingkir dari arena balap.

Dan hampir diwaktu bersamaan pebalap Lance Stroll mengalami mobilnya melintir setelah dirinya mencoba menjauh saat mobil balapnya berdekatan dengan mobil balap Hulkenberg di tikungan 7. [yus/timBX]

Tags :

#
gp rusia,
#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
fernando alonso,
#
romain grosjean,
#
kimi raikkonen,
#
sebastian vettel,
#
ferrari formula 1,
#
mercedes formula 1