MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Formula 1 Ingin Musim 2020 Terdiri Dari 15-18 Balapan

MAR 26, 2020@19:00 WIB | 83 Views

Bos Formula 1, Chase Carey, memperkirakan musim 2020 akan terdiri dari 15-18 balapan begitu dilangsungkan, dan kemungkinan akan melewati tanggal akhir 29 November yang semula dijadwalkan.

Pada hari Senin (23/3/2020), diputuskan bahwa musim Formula 1 akan ditunda lebih lanjut karena pandemi virus corona, setelah Grand Prix Azerbaijan secara resmi ditunda.

Ini mengikuti pembatalan Grand Prix Australia pekan lalu, serta Bahrain, Vietnam, Belanda dan Spanyol juga ditunda, sementara Monaco telah dibatalkan secara langsung.

Pekan lalu F1 juga mengumumkan telah mempertimbangkan liburan musim panas untuk menggabungkan jadwal yang ada sebelumnya di bulan Maret/April, termasuk balapan di bulan Agustus untuk memenuhi jumlah putaran.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Carey pada Senin malam, ia telah menguraikan rencana untuk dimulainya kembali musim meskipun rincian spesifik masih belum diselesaikan.

"Selama sepekan terakhir, Formula 1, sepuluh tim F1 dan FIA telah berkumpul dan mengambil tindakan cepat dan tegas sebagai bagian dari tanggapan awal kami terhadap pandemi COVID-19," kata Carey.

"Walaupun saat ini tidak ada yang bisa memastikan kapan situasi akan membaik, itu pasti akan membaik dan ketika itu terjadi, kami akan siap untuk balapan lagi.”

"Kami semua berkomitmen untuk menghadirkan kejuaraan musim 2020 bagi para penggemar kami.”

"Kami menyadari ada potensi signifikan untuk penundaan tambahan dalam acara yang dijadwalkan saat ini, tak terkecuali kami dan mitra kami sepenuhnya berharap musim akan dimulai di beberapa titik musim panas ini, dengan kalender yang direvisi antara 15-18 balapan.”

"Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, kami akan memanfaatkan liburan musim panas untuk balapan dan mengantisipasi tanggal akhir musim akan melampaui tanggal akhir asli kami pada 28-29 November, dengan urutan aktual dan tanggal untuk balapan berbeda secara signifikan dari kalender 2020 asli.”

"Tidak mungkin untuk menyediakan kalender yang lebih spesifik sekarang ini karena kelancaran situasi saat ini tetapi kami berharap untuk mendapatkan wawasan yang lebih jelas tentang situasi di masing-masing negara tuan rumah, serta masalah yang berkaitan dengan perjalanan ke negara-negara ini di bulan mendatang."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
chase carey,
#
f1,
#
2020,
#
15-18 balapan